Home » Media Sosial » YouTube Rewind 2021 Angkat Berbagai Isu Sosial Tidak Sekedar Viral
Media Sosial

YouTube Rewind 2021 Angkat Berbagai Isu Sosial Tidak Sekedar Viral

YouTube Rewind 2021 hadirkan hal baru yang berbentuk teatrikal, rangkum seluruh kejadian viral tahun ini.

Penghujung tahun tepat pada hari ini ditutup dengan konten kolaborasi seluruh kreator Tanah Air. Berhasil curi perhatian karena menyuguhkan konsep yang tidak biasa.

Pengemasannya kali ini hadir dengan durasi mencapai 20 menit lebih dan apik suguhkan berbagai isu.

Keterlibatan berbagai pihak kali ini semakin menambah hiburan dan pesan. Tidak hanya berfokus pada tontonan, namun kesadaran akan isu sosial yang sedang Tanah Air hadapi.

Pihak dari balik layar yang menyusun naskah dan lainnya juga bekerja keras dengan sungguh-sungguh. Mereka menyajikan video kali ini dalam bentuk film yang angkat keberagaman.

Keren! YouTube Rewind 2021 Angkat Berbagai Isu Sosial

Konten kolaborasi tahun ini tampaknya berhasil suguhkan berbagai hal yang tidak hanya viral saja. Banyak melibatkan sosok ternama yang memiliki kesadaran mengenai isu sosial.

Tahun 2021 digambarkan dengan berbagai kejadian yang cukup membuat sesak. Seperti ketika garis besar kisah kali ini menggunakan anak kecil beserta ibunya yang hidup dengan kondisi sulit.

Namun dihadapkan dengan pilihan lalu menggabungkan berbagai konten viral yang membentuk alur kisah. Pengambilan video tampak sinematik dan memberikan pesan.

Kita pasti bisa merasak ketegangan juga rasa sakit ketika menyaksikan film rewind ini. Pasalnya, pemainnya juga berasal dari sosok ternama yang berpengalaman.

Sempat singgung isu mengenai krisis iklim ketika pandemi berlangsung dari adanya sampah limbah kesehatan dan masih banyak lagi.

Seni Itu Luas dan Tidak Terbatas Viral

YouTube Rewind 2021 memberikan tontonan rekap akhir tahun yang akan beri pengaruh pada warga Indonesia khususnya.

Baca Juga:  Meta Facebook Tutup Layanan Dompet Digital Kripto, Bangkrut?

Pasalnya, pesan seperti yang ingin penyusun cerita inginkan akan memberikan dampak positif, bukan justru memecah.

Mereka juga mengangkat berbagai influencer muda dan bertalenta. Demi wujudkan stigma baru bahwa seni tidak ada batasannya, bahkan tidak hanya sekedar viral saja.

Beberapa part kita akan merasakan haru dan merinding karena adanya part nasionalisme dan kesedihan dari tokoh utamanya.

Namun kembali dengan suguhan berbagai sinematik, gabungkan talenta dari mulai penyanyi, pelukis, penari, dan masih banyak lagi.

Teatrikal dan Sinematik

Tidak heran jika penayangannya belum ada 24 jam sudah dapatkan 3,2 juta penonton. Banyak sosok yang pasti kita kenali hadir absen dengan ciri khasnya.

Seperti sedang melihat film, namun berbentuk teater yang sangat kental. Melibatkan banyak penari dan penyanyi paduan suara berkualitas.

Chandra Liow dan Aulion sebagai sutradara berhasil mewujudkan tontonan yang berkualitas pada akhir tahun ini.

Pada akhir video, kita akan menyaksikan ketika tokoh utamanya kembali dengan kehidupannya. Video ini dapatkan respon positif dari berbagai kalangan.

YouTube Rewind 2021 ini akan menjadi recap tahun yang penuh dengan perjuangan semua pihak.