Home ┬╗ Info
Info

Tips Mengatasi Insecure, Salah Satunya Mencintai Diri Sendiri

RASA insecure kadang bisa muncul tiba-tiba. Misalnya merasa kurang puas dengan diri sendiri.

Biasanya, rasa insecure berasal dari membandingkan diri dengan orang lain. Dimulai dari merasa kurang penting, tidak berhasil dan tidak bahagia dengan tujuan hidup.

Tenang saja karena rasa insecure itu normal dialami sehari-hari. Tapi perlu dicatat ya merasa insecure sepanjang waktu malah dapat berdampak buruk bagi kehidupan, mulai dari fisik, kesehatan mental dan kinerja dalam pekerjaan.

Kabar baiknya ada beberapa cara mengatasi rasa insecure ini. Dikutip dari Health Line, berikut ini langkah untuk mengatasi rasa insecure.

mencintai diri sendiri

1. Cintai diri sendiri

Jika masih mengutamakan kebutuhan orang lain dan melupakan kebutuhan pribadi, itu artinya Anda tidak cukup mencintai diri sendiri.

Tambahkan lebih banyak perawatan diri ke rutinitas harian. Hal itu dapat melawan pikiran negatif dan membangun kepercayaan diri.

Beberapa cara ini dapat Anda lakukan untuk menunjukan cinta pada diri sendiri.

– Rawat tubuh Anda dengan pijat atau facial.

– Lakukan olahraga favorit Anda setidaknya 30 menit setiap hari.

– Lakukan detoks media sosial.

– Manjakan diri Anda dengan makanan bergizi.

2. Habiskan waktu bersama orang yang dicintai

Tidak ada yang lebih baik dari pada mengelilingi diri dengan orang-orang baik, yang penuh kasih dan suportif yang dapat membangun kepercayaan diri Anda.

3. Fokus pada langkah kecil

Mengatasi rasa insecure dan membangun harga diri Anda tidak bisa terjadi dalam semalam. Cobalah untuk bersikap baik kepada diri sendiri selama proses ini dan jangan berkecil hati jika segala sesuatunya tidak membaik secepat yang diinginkan.








Baca Juga:  Cara Puasa Skincare untuk Beberapa Jenis Kulit Khusus dan Tujuannya







Baca Selengkapnya