Home ยป Info
Info

Tips Memilih Velg Racing Motor Agar Tak Salah Pilih, Begini Langkahnya!

Tips memilih velg racing motor penting untuk Anda ketahui, sebab ini juga bukan perkara yang mudah untuk kita lakukan. Di setiap daerah biasanya akan ada penjual yang menawarkan velg motor dengan harga yang berbeda-beda.

Untuk membeli velg, maka Anda harus dapat memilih mana jenis velg yang berkualitas dan mana yang tidak, agar tak kecewa setelah membeli.

Oleh karena itu, ada beberapa cara yang sangat penting untuk Anda simak sebelum membelinya.

Tips Memilih Velg Racing Motor yang Penting untuk Anda Ketahui

Tidak hanya bentuk body dan warna saja yang mampu membuat kendaraan roda dua Anda terlihat lebih keren. Sebab body dan warna ini hanya bisa untuk memperindah bentuk sepeda motor Anda bagian atas saja.

Khusus untuk bagian bawahnya, maka velg merupakan salah satu komponen motor yang perlu untuk Anda modifikasi. Bagaimana tidak, velg yang keren ternyata bisa membuat tampilan motor Anda menjadi jauh lebih gagah dan menawan.

Agar Anda tidak merasa rugi, maka sebaiknya perhatikan terlebih dahulu beberapa langkah sebelum membelinya.

Berikut ini ada beberapa cara yang sangat penting untuk Anda perhatikan sebelum akhirnya membelinya.

Cara Memilih

Tips memilih velg racing motor yang pertama adalah dengan memilih spesifikasi yang lebih dari velg original atau aslinya. Sebut saja seperti palangnya yang lebih banyak dan ukurannya terlihat lebih lebar.

Sebab, hal seperti ini tidak mudah peyang bahkan akan lebih stabil walaupun bisa saja beberapa kali menghajar lubang jalan yang dalam.

Anda bisa memilih velg yang berkualitas dan alumuniumnya lebih banyak, mengingat ada banyak velg lokal yang mudah retak bahkan pecah.

Memeriksa pada Bagian Bibir Velg

Nah, Anda dapat memeriksa pada bagian bibir velg itu sendiri, sebab bagian ini menjadi hal penting yang harus Anda lakukan. Mengingat bahwa keawetan dan ketahanan velg dapat dilihat dari bibir velg itu sendiri.

Baca Juga:  Cara Menghitung Future Value dengan 2 Metode Serta Contohnya

Perhatikan dengan seksama bagaimana kondisi bibir velg tersebut agar tidak salah pilih. Apalagi jika Anda membeli velg bekas, maka bagian yang satu ini harus Anda perhatikan.

Memilih Sesuai Spek Motor

Seperti yang kita ketahui, bahwa sebenarnya ukuran velg itu bermacam-macam. Sehingga Anda harus memilih ukuran yang sesuai dengan spek motor dan ban yang akan digunakan nantinya.

Ini sangat penting untuk Anda perhatikan, karena jika salah ukuran, maka velg pun tidak bisa masuk ke dalam ban tersebut. Oleh karena itu, pilihlah ukuran yang sesuai dengan spek motor Anda.

Beberapa tips memilih velg racing motor seperti tadi bisa menjadi acuan penting yang harus Anda perhatikan.

Selain itu, jangan lupa untuk membeli velg berkualitas di toko atau tempat penjual lain yang terpercaya. Carilah dengan harga sesuai standar dan original agar lebih awet dan bertahan lama.