Home ยป Info
Info

Tips Memilih Selimut Mobil yang Tepat dan Aman untuk Perlindungan

Tips memilih selimut mobil menjadi salah satu hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Apalagi mengingat selimut mobil memiliki peran yang cukup penting.

Sehingga Anda harus bisa memilih yang terbaik. Mobil menjadi alat transportasi yang kini sudah banyak dimiliki sebagian besar masyarakat. Bahkan harga mobil yang cukup mahal membuat Anda harus bisa merawatnya dengan tepat.

Salah satunya dengan melindungi mobil menggunakan selimut. Apalagi jika Anda tidak memiliki garasi atau bahkan tanpa atap. Hal ini akan mengakibatkan mobil mudah terpapar sinar matahari bahkan hujan.

Padahal untuk melakukan perawatan, Anda harus melindunginya dari cuaca apapun. Sehingga membantu performa kendaraan tetap dalam keadan prima.

Selain perlindungan mobil dari berbagai cuaca, selimut atau cover juga mampu melindungi dari debu yang mudah menempel. Sebenarnya di pasaran Anda akan mudah menemukan cover mobil.

Namun tidak semuanya memiliki kualitas bagus dan cocok untuk mengcover mobil Anda. Untuk itu, pastikan Anda dapat memilih yang tepat.

Dengan menggunakan tips memilih selimut mobil, bisa membantu perawatan. Jika kurang tepat, justru akan membuat kerusakan. Misalnya pada bagian cat mobil.

Baca juga: Tips Modifikasi Mobil Tua Agar Terlihat Seperti Baru, Ikuti Langkahnya Ini!

Inilah Tips Memilih Selimut Mobil yang Berkualitas

Sebagai pemilik mobil, Anda perlu banyak cara untuk melakukan perawatan. Tidak hanya dari segi perawatan bagian bodi dan mesin saja. Namun Anda juga bisa menggunakan cover mobil untuk perawatan dari luar.

Komponen yang satu ini menjadi barang penting wajib dimiliki. Selain fungsinya untuk melindungi mobil, juga mampu memberikan tampilan kendaraan tetap kondisi kinclong.

Sebab debu dan kotoran yang mudah menempel akan terhindari. Meski terlihat sepele, namun memilih selimut atau cover mobil tidak bisa sembarangan.

Baca Juga:  Kawasaki ZX25R 2022 Tampil Modern, Jadi Incaran Pengguna Tanah Air

Agar tidak salah memilih selimut mobil, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan, antara lain:

Pilih Bahan Tahan Air dan Panas

Salah satu tips memilih selimut mobil yang tepat yaitu dari bahannya. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika saat ini selimut mobil banyak terjual di pasaran.

Bahkan untuk pemilihan bahannya juga cukup beragam. Agar Anda tidak salah pilih, ada baiknya jika memilih cover mobil yang terbuat dari bahan berkualitas. Sehingga akan tahan terhadap air dan panas.

Jika panas matahari terlalu menyengat, akan membuat cat mobil mudah memudar. Sehingga dengan adanya selimut, mampu menahan atau menghalangi panas yang secara langsung terkena mobil.

Sedangkan ketika hujan tiba, air cenderung bersifat asam. Sehingga mengakibatkan munculnya karat pada permukaan logam.

Karena alasan inilah Anda harus bisa memilih selimut yang tepat agar membantu perawatan mobil secara baik.

Baca juga: Lis Karet Pintu Mobil, Begini Cara Merawat Agar Air Hujan Tidak Rembes!

Pilih yang Bertali

Tips memilih selimut mobil yang tepat selanjutnya yaitu dengan adanya tali. Dengan selimut yang dilengkapi tali akan membantu mengcover permukaan mobil dengan kuat. Sebab ada banyak kondisi yang bisa terjadi.

Misalnya ketika hujan lebat atau angin kencang. Jika tidak kuat, maka selimut akan mudah terlepas. Solusi terbaik yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memilih cover mobil bertali untuk diikatkan pada bagian roda mobil.

Cari Bahan yang Cepat Kering

Jika selimut mobil terbuat dari bahan yang mudah kering, tentu tidak akan merepotkan Anda. Kelebihan dari bahan ini, Anda tidak perlu lagi membuka dan mengeringkan cover jika sudah tidak terpakai.

Memilih bahan yang mudah kering juga akan menjaga kualitas cat mobil. Sebab cat mobil akan mudah terkena jamur jika cover tidak mudah kering atau dalam kondisi lembab. Sehingga menggunakan tips memilih selimut mobil bahan yang mudah kering menjadi solusi tepat.

Baca Juga:  Tips Merawat Tali Pusar Bayi Agar Tidak Terinfeksi

Pastikan Selimut Mobil Tidak Mudah Luntur

Tidak hanya dari jenis bahannya saja, Anda juga perlu memperhatikan dari segi pemilihan warnanya. Sebab, warna selimut mobil sering juga mudah luntur. Sehingga akan dengan mudah mengenai bagian bodi mobil.

Jika sudah terjadi hal ini, membuat Anda kerepotan. Untuk itu, pastikan Anda dapat memilih cover yang tidak luntur. Sehingga tidak akan mengganggu eksterior mobil.

Sebaiknya tak sembarangan memilih selimut mobil. Meski terlihat sepele, ada baiknya jika menggunakan tips memilih selimut mobil berkualitas yang tepat sesuai jenisnya.