Home ยป Info
Info

Tips Bikin Sepatu Lama Tampak Baru Lagi, Kuncinya Ada di Sabun Cuci!

SEPATU lama biasanya kondisinya agak lusuh. Hal ini yang membuat sebagian orang enggan pakai sepatu lama, terlebih di acara istimewa.

Tapi, jika sepatu lama Anda memiliki nilai kenangan yang sayang untuk dilupakan, maka solusi yang bisa dilakukan adalah mengembalikannya seperti baru lagi. Ya, setidaknya kembali bersih dan layak untuk dipakai.

Bicara soal cuci sepatu, aktivitas yang satu ini ternyata jangan disepelekan. Ya, cara sikat yang salah, penggunaan sabun yang tidak sesuai, atau proses mengeringkan sepatu yang tidak tepat akan membuat sepatu kesayangan Anda cepat terlihat lusuh.

Tips Cuci Sepatu

Dijelaskan Prabadika Hadyan Romadhona, Direktur Utama Spotless, ketika mencuci sepatu, Anda perlu tahu jenis bahan sepatu terlebih dulu untuk memilih cara perawatan atau metode mencucinya.

Selanjutnya, perlakukan sepatu sesuai dengan bahan dan jenisnya. Peralatan yang tepat perlu Anda gunakan agar efektif membersihkan sepatu. Jangan lewatkan untuk membersihkan bagian dalam sepatu, tali, dan juga sol bawah sepatu.

“Yang sering salah adalah adanya anggapan cara membersihkan sepatu dengan merendamnya menggunakan detergen. Padahal hal ini bisa jadi awal penyebab kerusakan sepatu,” ungkap Prabadika dalam keterangan resminya, Rabu .

Ia menegaskan bahwa sepatu perlu mendapat perlakuan sesuai dengan bahan dan jenisnya. Karena itu, gunakan peralatan yang tepat agar dapat efektif membersihkan sepatu.

Kesalahan lain yang mungkin belum disadari, sambung Prabadika, terkait cara mengeringkan sepatu setelah dicuci. Ya, sepatu yang telah dicuci sebaiknya jangan dijemur langsung di bawah sinar matahari. Untuk mengeringkan sepatu, bisa dengan cara diangin-anginkan, agar tidak merusak warna.














Baca Juga:  VIDEO: Begini Cara Polisi Bidik Tersangka Pengeroyok Ade Armando

Baca Selengkapnya