Terciduk CCTV Tilang Elektronik, Pasangan Bemesraan Hingga Lepas Sabuk Pengaman

Pasangan ini tertangkap CCTV tilang elektronik sedang bemesraan hingga tidak menggunakan sabuk pengaman. (Foto: Tangkapan layar Instagram @ndrobeii)
Bagikan:

Jakarta – Pasangan yang berada dimobil putih bermerek Honda tertangkap kamera CCTV tilang elektronik karena tidak menggunakan sabuk pengaman.

Berdasarkan postingan akun Instagram @lambe_turah terlihat pengendara mobil tersebut melepas sabuk pengaman, sehingga dikenakan denda sebesar Rp250 ribu.

Bacaan Lainnya

“Hati-hati tilang elektronik mulai berlaku lho guys! Hati-hati dengan posisimu…✌✌,” dikutip dari Instagram @lambe_turah, Selasa (06/04/2021)

Akan tetapi, warganet salah fokus karena kemesraan pengendara pria dengan wanita disampingnya yang tengah berpelukan di dalam mobil. Hingga kini postingan tersebut mendapat 181 ribu likes dan 3.700 comments.

“Hati-hati buat para bapak yang membawa penumpang bukan istrinya, sebab bisa ketahuan istri sah hahaha,” tulis @ririn_dyahuntari.

“Kena denda lemparan panic dari istri sah saat pulang ke rumah hahaha,” tulis @awal_akatsuki.

“CCTV penghancur rumah tangga…hahaha,” tulis @cong_rifqi.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menerapkan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) secara nasional sejak 23 April 2021. Tilang elektronik ini dioperasikan dengan bantuan kamera CCTV yang ditempatkan di sejumlah titik.

Kasidukdikmas Subditdikmas Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Danang Sarifudin mengatakan, penegakan hukum berbasis elektronik ini bisa membangun tanggung jawab masyarakat agar selalu menaati peraturan.

“Kebiasaan pengemudi saat ini hanya patuh ketika ada polisi yang mengawasi di jalanan,” katanya.

Hasil kamera tilang elektronik berupa foto atau rekaman video ini merupakan bukti atau fakta di lapangan yang menunjukkan terjadinya pelanggaran secara nyata.

Jika terjadi pelanggaran, maka pemilik kendaraan akan mendapatkan surat tilang. Bukti pelanggaran dan biaya denda yang harus dibayarkan tersebut dikirim langsung ke alamat yang terdata berdasarkan nomor kendaraan. (CNC/IJS)

READ  Sampah dan Reboisasi Jadi Isu Lingkungan Terhot Minggu Ini
Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *