Home » Info
Info

Tak Harus Menunggu Tua, Begini Cara Jalani Hidup Tenang di Usia Muda

Ketika sudah pensiun, orang-orang tua tampak begitu tenang menjalani hidupnya. Segalanya terlihat bisa dijalankan dengan lebih tertata, tanpa harus tergesa-gesa. Walhasil, jarang sekali ada kesalahan yang timbul atau risiko yang terjadi akibat kecerobohan sendiri dalam melakukan beragam hal.

Prinsip kehati-hatian yang dimiliki oleh orang-orang tua ini bisa jadi, karena mereka sudah sering mengalami jatuh bangun, sehingga bisa belajar dari pengalaman. Lantas, apakah ini artinya menjalani hidup tenang tak bisa dijalani sedari dini? Nyatanya untuk menjalani hidup tenang ini tak harus menunggu tua kok. Siapapun bisa mendapatkannya sejak usia muda. Begini caranya!

Selalu Kedepankan Pemikiran yang Positif

dana baru
©Shutterstock.com

Kunci pertama agar bisa menjalani hidup dengan tenang di usia muda adalah selalu kedepankan pemikiran yang positif. Jangan terlalu cepat berprasangka buruk pada segala sesuatu yang belum terjadi, apalagi sampai overthinking. Selain menguras energi dan memperburuk kondisi mental, overthinking hanya akan membuat hidup tidak bahagia. Buang pikiran tersebut dan mulai sekarang jalani hidup dengan lebih tenang dan bahagia dengan fokus pada hal-hal yang positif.

Perbanyak Rasa Syukur Alih-Alih Sering Mengeluh

dana baru
©Shutterstock.com

Hal lain yang kadang kerap bikin hidup jadi terasa kurang bahagia adalah rasa tidak puas atas segala hal yang dimiliki. Alih-alih bersyukur, malah sedikit-sedikit mengeluh. Padahal, bersyukur juga menjadi kunci hidup tenang dan bahagia lainnya. Tak masalah berambisi meraih mimpi, tetapi jangan langsung menyalahkan diri ketika hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Jika sudah bekerja keras, apresiasilah diri sebagai bentuk syukur.

Selain itu, punya tubuh yang sehat, rezeki berkecukupan, hingga mampu membereskan banyak hal dengan lancar, juga menjadi hal-hal kecil lainnya yang juga patut disyukuri. Sebab, tanpa itu semua, mustahil tujuan hidup bisa tercapai, kan? Apabila mampu memahami konsep bersyukur ini dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, niscaya hidup pun akan jauh lebih tenang dan bahagia.

Baca Juga:  Cara Menghitung Persen di Kalkulator HP Praktis, Ikuti Tutorialnya!

Imbangi dengan Rutin Menjalani Gaya Hidup Sehat

dana baru
©Shutterstock.com

Di samping fokus berpikir positif dan sering-sering bersyukur, dapatkan hidup yang tenang dan bahagia di usia muda dengan menerapkan gaya hidup sehat pula. Mulai dengan memastikan tidur malam cukup sebanyak 7-8 jam per hari. Sebab, cukup istirahat dapat membuat pikiran kembali segar dan senantiasa menyambut hari dengan penuh semangat dan rasa bahagia.

Jangan lupa rutin berolahraga pula, paling tidak 30 menit setiap hari, bisa dengan bersepeda, jogging, atau workout di rumah. Bukan saja bikin tubuh lebih bugar, olahraga juga membuat pikiran tak mudah stres, sehingga bisa berkegiatan dengan lebih tenang dan optimis. Sempurnakan dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang setiap hari dan cukup minum air putih, agar tubuh senantiasa berenergi dan fokus menjalani hari.

Permudah Hidup dengan Sesuatu yang Aman dan Praktis

dana baru
©Shutterstock.com

Gaya hidup praktis memang begitu digemari dewasa ini. Selain bikin hidup lebih mudah, juga menjaga suasana hati tetap bagus, sehingga turut bikin hidup lebih tenang dan bahagia. Misalnya, jika tak ingin berjibaku dengan kemacetan, maka bisa berangkat lebih awal dan naik MRT menuju tempat kerja. Cara ini lebih aman dan praktis, karena tak perlu buru-buru di jalan karena khawatir telat sampai ribet mencari tempat parkir yang kian terbatas. Kerja pun bisa dimulai dengan mood yang tetap bagus, kan?

Contoh lainnya, biar tak terlalu banyak membawa uang tunai, maka bisa mengandalkan aplikasi keuangan yang praktis digunakan untuk beragam transaksi. Akan tetapi praktis saja tidak cukup dalam menentukan aplikasi keuangan yang tepat. Pastikan aplikasi keuangan ini juga aman saat digunakan, sehingga memberikan ketenangan bagi penggunanya.

Baca Juga:  Cara Memilih Velg Mobil Bekas yang Benar, Simak Infonya!

Solusinya, pilih saja aplikasi DANA yang memiliki DANA Protection & memastikan setiap transaksimu bisa berjalan dengan Bebas Cemas.

dana baru
©Shutterstock.com

Salah satu contoh yang bikin Bebas Cemas ialah DANA memberikan Garansi 100% Uang Kembali saat pengguna bertransaksi, sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku di DANA. Dengan adanya Garansi 100% Uang Kembali ini, pastinya pengguna tak perlu lagi takut uangnya hilang kalau terjadi kendala atau masalah saat mereka bertransaksi di DANA.

Agar kamu bisa tenang dari sekarang, yuk ikuti tips-tips di atas. Jangan lupa juga untuk download & pakai aplikasi DANA agar kamu bisa #BebasDrama setiap bertransaksi!

Baca Selengkapnya