Home ยป Gadget
Gadget

Spesifikasi HP Realme Narzo 50 yang Baru Saja Rilis di India

Setelah banyak bocoran, akhirnya spesifikasi HP Realme Narzo 50 terkuak. HP Realme terbaru dari seri 50 ini resmi pertama kali rilis di negara India baru-baru ini.

Sebelumnya, vendor smartphone asal China ini juga sudah merilis dua varian dari 50 Series, yaitu seri 50A dan juga 50i.

Adapun keduanya yang rilis September 2021 tersebut, sudah hadir terlebih dulu ke pasar ponsel Indonesia.

Review Spesifikasi HP Realme Narzo 50

Meski sama-sama dari 50 Series, namun ketiga ponsel pintar tersebut ada sejumlah perbedaaan dalam hal spesifikasi. Selain itu juga kelebihan dari fitur yang masing-masing bawa.

Namun, dari ketiga smartphone tersebut, spesifikasi yang paling rendah adalah seri 50i, yang memang target pasarnya khusus untuk kelas menengah ke bawah.

Lantas bagaimana dengan Realme Narzo 50? Berikut ulasan spesifikasi yang ponsel tersebut bawa.

Dapur Pacu

Spesifikasi pertama dari HP Realme Narzo 50 yang sekaligus keunggulannya adalah dari sektor dapur pacu. Smartphone ini memakai prosesor dari Helio G96 besutan MediaTek.

Perlu Anda ketahui, bahwa chipset yang satu ini termasuk dalam kelas gaming. Salah satunya adalah membawa fitur Intelligent Resource Management Engine.

Fitur tersebut bisa memaksimalkan kinerja GPU, CPU serta memori untuk menjaga agar performa dari ponsel tetap mulus dan juga tidak nge-lag ketika bermain game.

Sementara sebagai pendukung performa, terpasang RAM dan juga penyimpanan internal dengan kapasitas 4/64 GB serta 6/128 GB. Kapasitas penyimpanan bisa Anda perluas dengan menggunakan slot microSD.

Layar

Spesifikasi HP Realme Narzo 50 selanjutnya adalah bagian layar. Smartphone terbaru besutan Realme ini membawa layar berukuran 6,6 inci.

Sementara untuk resolusi layarnya mencapai 1080 x 2412 piksel dengan aspek rasio 20:9. Panel layar masih IPS LCD dan berdesain punch-hole.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Tab A8 Dirilis, Harga Rp 4 Jutaan

Namun sebagai smartphone gaming, tentu untuk kecepatan refresh bisa tinggi, sampai 120 Hz.

Kamera

Selain handal untuk bermain game, ternyata ponsel pintar ini juga bisa Anda gunakan untuk mengabadikan momen penting. Hal tersebut terbukti dari konfigurasi kamera yang Narzo 50 ini bawa.

Spesifikasi HP Realme Narzo 50 dalam hal kamera memiliki 3 kamera pada bagian belakang, dan satu lensa untuk depan.

Baca Juga : HP Realme GT 2 Pro Dragon Ball Z Special Edition Mulai Menggoda!

Adapun ketiga kamera belakangnya itu antara lain resolusi 50 MP dengan bukaan f/1.8 . Kemudian resolusi 2 MP sebagai lensa makro dan 2 MP untuk depth.

Sedangkan pada bagian depan terpasang lensa 16 MP bukaan f/1.6 , yang bisa pengguna gunakan untuk swafoto maupun video call.

Spek dan Fitur Lainnya

Sedangkan untuk spesifikasi bagian baterai, HP Realme Narzo 50 ini membawa kapasitas 5000 mAh, dengan fitur fast charging 33W.

Kemudian, sistem operasi berbasis Android 11 dengan menjalankan antarmuka UI 2.0. Ukuran dimensi 164.1 x 75.5 x 8.5 mm, dengan berat 194 gram.

Fitur lain yang HP Realme Narzo 50 bawa, sensor sidik jari terpasang terpasang pada side-mounted atau terintegrasi dengan tombol power.

Tersedia juga colokan audio 3,5 mm, USB Type C, Bluetooth versi 5.1, dan dua slot untuk nano-SIM. Selain itu juga tersedia dalam 2 varian warna, yakni Speed Black dan Speed Blue.

Sementara untuk harganya, varian RAM 4.64 GB berbanderol 12.999 rupee atau kurang lebih Rp 2,4 jutaan. Sedangkan untuk spesifikasi HP Realme Narzo 50 RAM 6/128 GB harganya 15.999 rupee atau kisaran Rp 3 jutaan.