Gadget

Spesifikasi HP Poco F4 GT, Menggunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Spesifikasi HP Poco F4 GT terbaru kini sudah nampak ke permukaan. Hal ini semakin membuktikan keseriusan perusahaan smartphone raksasa asal China ini.

Sebelumnya, Poco F4 GT terungkap ke publik setelah kemunculannya di Geekbench. Kemudian, smartphone ini melakukan beberapa pengujian.

Dari hasil pengujian tersebut, Poco F4 GT mendapatkan score yang cukup membanggakan. Pertama, Poco F4 GT mendapatkan skor 1028 untuk pengujian single core.

Sementara pengujian lainnya yakni pada multi core mendapatkan skor 3391. Tentu saja hal ini menjadi awal yang sangat baik.

Bekalan Spesifikasi HP Poco F4 GT dan Simak Harga Jualnya!

Poco F4 GT ini, telah resmi meluncur ke pasar smartphone internasional. Smartphone ini merupakan versi rebranded dari smartphone gaming yakni Redmi K50G.

Seperti yang kita tahu, Redmi K50G ini telah lebih dulu meluncur pada beberapa bulan lalu di China. Berikut ini adalah beberapa spesifikasi terbaru dari Poco F4 GT.

Dapur Pacu

Spesifikasi yang pertama kali akan kita ulas yakni pada bagian dapur pacunya. Poco F4 GT mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Untuk meningkatkan kemampuan chipset ini, pihak perusahaan telah menyematkan dua pilihan RAM, 8 GB dan 12 GB.

Begitu pula dengan memori internalnya, 128 GB dan 256 GB. Hal menarik lainnya yang dapat kita lihat dari spesifikasi HP Poco F4 GT ini adalah bekalan sensornya.

Smartphone ini menggunakan sensor dengan teknologi Liquid Cool 3.0. Uniknya lagi, sensornya ini terbuat dari dua vapor chambers.

Dengan demikian, smartphone ini akan tetap dingin meskipun kita gunakan terus-menerus. Sementara itu, untuk ukuran Chambersnya sendiri cukup besar, yakni 170 %.

Apalagi, jika kita bandingkan dengan Poco F3 GT, tentunya hal ini merupakan peningkatan.

Baca Juga:  HP Vivo PD2186X di AnTuTu Benchmark, Bertenaga Dimensity 9000!

Desain Layar

Tak hanya hebat dari segi performa saja, Poco F4 GT juga menampilkan visual berkelas. Menggunakan layar dengan panel AMOLED dengan ukuran layar besar 6.67 inci.

Selain itu, layar smartphone ini pun mendapatkan dukungan dari refresh rate 120 Hz dan resolusi FHD+.

Kemampuan Kamera

Kini kita beralih ke spesifikasi HP Poco F4 GT lainnya. Smartphone ini juga menunjukkan sisi kelebihan lainnya dengan kemampuan kamera yang mendukung.

Bagaimana tidak? Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang. Terdiri dari 64 MP, sensor Sony IMX 686, 8 MP, ultra wide  yang dilengkapi dengan sudut pandang 120 derajat, dan 2 Mp, makro.

Harga Jual

Poco F4 GT telah menawarkan berbagai pilihan warna yang menarik. Mulai dari Stealth Black, Cyber Yellow, dan Knight Sliver. Smartphone ini telah dijual dengan dua pilihan harga.

Untuk smartphone varian RAM 8 GB 128 GB , Rp 9.2 juta. Sedangkan varian RAM 12 GB 256 GB, Rp 10,7 juta.

Melihat dari spesifikasi HP Poco F4 GT ini, tentunya harga tersebut terbilang cukup terjangkau di kelasnya.