Gadget

Spesifikasi HP Oppo Find X5 Pro Tangguh dan Handal, Tiba di Indonesia!

Spesifikasi HP Oppo Find X5 Pro sangat tangguh dan kuat. Setelah sekian lama dinanti, akhirnya smartphone unggulan ini tiba di Tanah Air. Butuh waktu sekitar 3 bulan bagi Oppo untuk memboyong seri Find Pro ke pasar Indonesia.

Setelah ponsel tersebut resmi meluncur secara global pada Februari lalu. Saat ini Oppo Find X5 Pro bersaing langsung dengan Realme GT 2 Pro dan Xiaomi 12 Series.

Pasalnya kedua smartphone tersebut mempunyai bekalan chipset yang serupa. Akan tetapi yang menjadi pembeda, Oppo menyertakan sistem kamera yang jauh lebih istimewa dan menjadi salah satu keunggulan utama pada ponsel tersebut.

Spesifikasi HP Oppo Find X5 Pro Handal

Oppo Find X5 Pro merupakan penerus dari Find X3 Pro yang resmi meluncur pada tahun lalu. Ponsel Oppo terbaru ini banyak meminjam bentuk dan gaya dari pendahulunya akan tetapi dengan tampilan yang lebih baik.

Banyak keunggulan yang sangat luar biasa dapat ditemukan dalam ponsel ini. Dengan beragam spesifikasi unggul yang ditawarkan, kini masyarakat Indonesia pun dapat memiliki Oppo Find X5 Pro 5G.

Keistimewaan Fitur dan Spesifikasi Oppo Find X5 Pro

Spesifikasi kamera merupakan fokus utama dari HP OPPO Find X5 Pro. Kamera ini dikembangkan bersama dengan pembuat kamera Swedia, Hasselblad. Terdapat dua sensor Sony IMX766 di bagian belakang, satu sebagai sensor utama dan satu sebagai ultra-wide. Pengaturan kamera pada perangkat ini terdiri dari kamera utama 50MP dengan ukuran aperture f/1.7 

Kamera kedua 50MP memiliki aperture f/2.2. Sedangkan pada kamera ketiga adalah telefoto 13MP dengan aperture f/2.4, dan memungkinkan zoom digital hingga 20x dan kualitas tinggi pada zoom 5x. Untuk kamera depannya terdapat lensa beresolusi 32MP ini merupakan sensor Sony IMX709.

Baca Juga:  HP Realme V21 Terdaftar Sertifikasi TENAA, Fitur Utama Terungkap!

Spesifikasi unggulan dari HP Oppo Find X5 Pro selanjutnya adalah penggunaan teknologi 5G.selain super cepat, perangkat ini hadir dengan mengemas baterai berkapasitas 5000mAh dengan pengisian daya SUPERVOOC 80W. Selain itu ada pula pengisian daya nirkabel AIRVOOC 50W.

Selain itu, Oppo Find X5 Pro juga memperoleh bekalan dengan SoC Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm. Pada tampilan layar, perangkat ini mengusung layar QHD+ AMOLED LTPO seluas 6,7 inch secara diagonal. Layar ini memiliki resolusi 3.216 x 1.440 piksel dengan kecepatan refresh 120Hz.

Sementara itu, layar juga memperoleh perlindungan dari Corning Gorilla Glass Victus. Secara terpisah, dari segi penyimpanan, perangkat ini hadir dengan kelengkapan memori internal 256GB dan RAM 12GB. 

Spesifikasi HP Oppo Find X5 Pro tentu menjadi keistimewaan tersendiri bagi para konsumen. Di Indonesia, perangkat ini hadir dengan tawaran harga Rp. 14.999.000,- memiliki warna pilihan Glaze Black dan Ceramic White . Smartphone ini akan unitnya masih terbatas. Anda bisa pesan pre-order mulai 2 hingga 10 Juni 2022 di OPPO Official store, OPPO Brand store, atau berbagai e-commerce partner terkemuka.