Home » Gadget » Sinopsis Film Mumun, Teror Hantu Pocong
Gadget

Sinopsis Film Mumun, Teror Hantu Pocong

Sinopsis film Mumun menceritakan tentang teror hantu pocong. Hantu pocong tersebut merupakan arwah gentayangan seorang wanita bernama Mumun.

Saat Mumun masih hidup, ia memiliki rencana untuk menikah dengan pria pujaan hatinya. Pria yang menjadi kekasih Mumun itu bernama Juned.

Namun, takdir berkata lain. Sebelum pernikahannya, Mumun meninggal dunia.

Saat pemakamannya berlangsung, tali pocong Mumun lupa dilepas oleh Husein. Husein sendiri merupakan salah seorang pengurus makam.

Sebab itulah, Mumun mati penasaran dan menjadi hantu pocong. Hantu pocong Mumun itu pun membawa malapetaka bagi semua warga di kampungnya tersebut.

Kehidupan warga menjadi tidak tenang dan dilanda ketakutan karena pocong Mumun melakukan beragam teror.

Sinopsis Film Mumun, Tayang 1 September

Mumun merupakan film terbaru Indonesia yang akan tayang sebentar lagi. Tepatnya, film terbaru bergenre horor dan komedi ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 1 September 2022 mendatang.

Tentu saja, kita sudah tidak asing lagi dengan pocong Mumun ini. Pasalnya, cerita dari film ini berdasarkan serial televisi Jadi Pocong karya Mandra yang sangat populer pada masanya.

Film ini merupakan garapan sutradara kondang Rizal Mantovani. Selain itu, penulis dari film ini tak lain adalah Dirmawan Hatta.

Sedangkan untuk produsernya sendiri adalah Dheeraj Kalwani. Film berjudul Mumun ini memiliki durasi tonton selama 120 menit.

Dengan durasi yang cukup panjang ini kita akan melihat aksi teror pocong Mumun yang menegangkan dan kekocakan tokoh lainnya.

Mumun menjadi salah satu film di bawah naungan perusahaan produksi Dee Company.

Mumun Mengalami Kecelakaan

Sinopsis film Mumun pertama kali akan menceritakan awal kehidupan Mumun sebelum ia menjadi pocong. Mumun merupakan seorang gadis berparas cantik dengan kepribadiannya yang baik.

Baca Juga:  Samsung Odyssey Ark, Monitor yang Memiliki Tampilan Melengkung

Ia memiliki seorang kekasih bernama Juned. Keduanya telah lama bersama.

Sebagai sepasang kekasih, mereka pun saling mencintai satu sama lain. Tak berselang lama, keduanya pun memutuskan untuk membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius.

Mumun dan Juned bersepakat untuk melangsungkan pernikahan. Namun, momen bahagia keduanya pun tak berlangsung lama.

Sebelum pernikahannya tiba, Mumun meninggal secara mengenaskan karena sebuah kecelakaan. Melihat kenyataan pahit yang menimpa kekasihnya itu, Juned sangat terpukul dan bersedih.

Mumun Bangkit dari Kubur

Bangkitnya Mumun dari alam kubur akan menjadi sinopsis film Mumun selanjutnya. Setelah kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Mumun, prosesi pemakaman pun telah terlaksana.

Isak tangis dan kesedihan dari keluarga Mumun pun tak terelakkan. Terutama Juned yang harus merelakan kepergian sang kekasih untuk selama-lamanya.

Ketika jasad Mumun dikuburkan, ternyata Husein yang bekerja sebagai penggali kubur lupa membuka tali pocong Mumun. Karena inilah, Mumun bangkit dari kuburnya dan menjadi hantu pocong yang meresahkan warga sekitar.

Juned Tidak Percaya

Sinopsis film Mumun akan berlanjut dengan teror pocong Mumun. Pocong Mumun meminta supaya tali pocongnya untuk dibuka.

Juned yang mendengar tentang cerita tersebut pun tidak percaya jika kekasihnya menjadi pocong.

Apalagi, ia masih belum bisa merelakan kepergian kekasihnya itu. Selain itu, pocong Mumun pun juga menghantui saudara kembar Mumun, yakni Mimin.

Mimin terpaksa harus pulang dari perantauan untuk mengobati kesedihan kedua orang tuanya. Babe dan Nyaknya masih belum bisa menerima kepergian salah satu putri kesayangannya tersebut.

Deretan Para Pemain

Dalam sinopsis film Mumun ini akan memperlihatkan keseruan dan kekompakan setiap pemainnya. Bintang film ini adalah aktris dan aktor kenamaan Indonesia. Berikut ini adalah nama pemain sekaligus karakternya.

  • Acha Septriasa berperan sebagai Mumun dan Mimin
  • Dimas Aditya berperan sebagai Juned
  • H. Mandra berperan sebagai Bang Husein
  • Volland Hummongio berperan sebagai Jefri
  • Beddu berperan sebagai Jack
  • Eddies Adellia berperan sebagai Mpok Kokom
  • Ence bagus berperan sebagai Susilo
  • Fajar Nugra berperan sebagai Sanip
  • Atet Zakaria
  • Chacha Marisa
  • Oce Permatasari
  • Sabar Bokir
Baca Juga:  WiFi Tidak Terdeteksi di iPhone, Cari Penyebab Sebelum Solusinya

Bagaimana kisah hantu pocong Mumun selanjutnya? Akankah rencana penyempurnaan pemakaman jenazah Mumun akan dilakukan untuk menghentikan teror Pocong Mumun?

Untuk melihat keseruannya, jangan pernah lewatkan sinopsis film Mumun selanjutnya. Pasalnya, film ini menjadi salah satu hiburan yang tidak boleh kita lewatkan begitu saja.