Senator Alex Sebut Stimulus Listrik Buat Bisnis Kecil Warga Bertahan di Tengah Pandemi

Anggota Komite II DPD RI, Alexander Fransiscus
Anggota Komite II DPD RI, Alexander Fransiscus
Bagikan:

Pangkal Pinang – PLN Unit Induk Bangka Belitung (Babel) memberikan pelayanan terbaiknya untuk menyalurkan stimulus listrik Covid-19 dari pemerintah. Anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Babel, Alexander Fransiscus memuji pelayanan PLN.

“Dari laporan warga, petugas PLN bahkan datang langsung ke pulau-pulau terpencil di Babel untuk memberikan stimulus listrik. Ini pastinya sangat membantu masyarakat,” ungkap Alexander Fransiscus, Kamis (25/2/2021).

Bacaan Lainnya

Pemerintah memang memutuskan melanjutkan pemberian stimulus listrik di tahun 2021 bagi masyarakat menengah ke bawah melalui diskon tarif 100% kepada pelanggan pascabayar dan prabayar golongan rumah tangga, bisnis, dan industri kecil daya 450 VA. Sedangkan diskon tarif 50% diberlakukan untuk pelanggan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi baik pascabayar maupun pra bayar.

Stimulus listrik ini berlaku saat pembelian token listrik Januari–Maret. Kemudian pelanggan pra bayar rumah tangga daya 900 VA mendapat stimulus berupa diskon 50% yang akan langsung diterima saat membeli token (harga belum termasuk PPJ).

Sementara bagi pelanggan golongan rumah tangga daya 450 VA, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA, setiap bulannya diberikan token gratis yang besarannya sama seperti sebelumnya. Alexander memuji langkah PLN yang memperhatikan warga Babel di pulau-pulau terpencil.

“Kehadiran petugas PLN hingga ke pulau-pulau terpencil di Babel menjadi bukti bahwa negara hadir untuk warganya, terutama di kondisi sulit seperti ini,” kata anggota Komite II DPD RI itu.

READ  Dua Gardu Rusak Akibat Banjir, Jakarta dan Sekitarnya Waspada Pemadaman Listrik

“Saya atas nama warga Babel mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan juga PLN atas bantuan stimulus listrik kepada masyarakat,” sambung Alexander.

Senator muda ini menilai masyarakat yang menerima stimulus tarif listrik ini, semakin mendapat kemudahan bertahan di tengah pandemi. Alexander menyebut, pengusaha kecil juga sangat terbantu melalui program ini.

“Stimulus listrik dari pemerintah tersebut memastikan bisnis dan industri kecil masih tetap bisa bertahan di tengah pandemi Corona,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan langkah petugas PLN yang mendatangi warga di tempat terpecil untuk menyalurkan stimulus listrik bisa menjadi teladan bagi pelayan publik lain.

“Kehadiran petugas PLN memberikan bantuan kepada warga di pulau-pulau terpencil harus menjadi contoh bagi. Kami berharap petugas publik lainnya juga bisa memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh masyarakat, di mana pun mereka berada,” tegas LaNyalla. (elz/ijs)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *