Home » Info » Ruang Tamu Kantor Minimalis, Desain Menarik dengan Tips Berikut Ini
Info

Ruang Tamu Kantor Minimalis, Desain Menarik dengan Tips Berikut Ini

Ruang tamu kantor minimalis bisa terasa nyaman dengan tips tepat dalam menatanya. Selain itu, ada banyak inspirasi dekorasi yang mampu membuat tampilan ruang tamu minimalis lebih luas.

Saat ini desain minimalis banyak menjadi pilihan, baik dalam konsep pembuatan rumah maupun perkantoran. Desain minimalis memiliki tampilan yang modern dan hemat biaya.

Cocok bagi Anda yang memiliki keterbatasan lahan. Meski terkesan sempit, dengan penataan yang tepat dijamin ruangan akan terasa lebih lega. Hal ini juga bisa Anda terapkan pada bagian kantor.

Biasanya tersedia ruang tamu untuk menerima klien atau tamu perusahaan. Karena ruangannya sempit, Anda bisa ciptakan ruang tamu kantor minimalis.

Dekorasi ruang tamu minimalis biasanya akan memberikan suasana yang menyejukkan, hangat, dan ramah. Sehingga akan terasa nyaman saat berinteraksi dengan orang lain.

Gunakan tips yang tepat mengingat ruang tamu memiliki peran yang cukup penting. Sama halnya di rumah, ruang tamu kantor juga memiliki peran yang sama.

Tidak ada salahnya jika Anda memilih furniture dan penataan yang tepat pada ruangan tersebut. Sehingga ruang tamu dapat berfungsi secara optimal.

Tips Ciptakan Ruang Tamu Kantor Minimalis yang Menarik

Ruang tamu tidak hanya di rumah saja, namun juga pada area perkantoran. Untuk mendapatkan kesan lebih menarik, penataan dan pemilihan desain juga berpengaruh pada kenyamanan.

Seperti yang sudah banyak diketahui jika ruang tamu gaya minimalis akan jauh lebih terlihat menarik dan kekinian. Jika Anda menjadi salah satu yang ingin membuat ruang tamu minimalis, ada baiknya jika gunakan tips terbaik.

Baca Juga:  Catat, Ini Niat dan Tata Cara Mandi Junub yang Benar

Meski memiliki ukuran kecil, namun ruang tamu di kantor tetap terasa nyaman. Berikut ini ada beberapa tips tepat yang bisa Anda terapkan pada ruang tamu kantor minimalis.

Ukuran Sofa yang Sesuai

Menciptakan ruang tamu kantor minimalis yang fungsional juga bisa Anda dapatkan. Dengan menggunakan sofa ukuran yang tepat membantu konsep minimalis semakin terpancar.

Pilih furniture yang penting saja agar tidak membuat ruangan terkesan lebih penuh. Sesuaikan dengan ukuran ruangan agar membuat space ruangan terkesan semakin luas.

Hindari penggunaan sofa letter L. Pilih desain yang sederhana dan motif menarik. Lengkapi sofa dengan penggunaan meja dan stand lamp yang memiliki bentuk sederhana.

Penataan yang Tepat Pada Ruangan

Memiliki konsep minimalis akan terlihat menarik jika Anda dapat menatanya dengan tepat. Selain tampilannya lebih cantik, ruang tamu kantor minimalis juga akan terkesan lebih lega.

Berikan penataan yang rapi dan gunakan lemari untuk mempercantik ruangan.

Pilih lemari dengan ukuran yang tepat. Anda bisa meletakkan buku, majalah, maupun yang lainnya.

Berikan tambahan dekorasi meja seperti vas bunga pada ruangan tersebut.

Kombinasi Warna

Selain pemilihan furniture dan penataan yang tepat, warna ruangan juga wajib Anda perhatikan. Sebaiknya kombinasikan warna yang menarik untuk menciptakan mood saat bekerja.

Ruang tamu kantor minimalis bisa terlihat menarik dari pemilihan warna ruangan yang tepat. Jika menginginkan nuansa santai, Anda bisa pilih warna cerah misal biru, merah, atau kuning.

Anda bisa padukan warna yang serasi pada ruangan. Mulai dari pemilihan lantai, dinding, furniture, dan perlengkapan lainnya.

Warna yang komplementer menarik dan membuat suasana lebih nyaman. Untuk desain ruang tamu minimalis Anda juga bisa pilih warna senada agar terkesan lebih lembut.

Baca Juga:  Margin Call Saham Menjadi Risiko Para Trader, Ini Cara Menghindarinya!

Pastikan pemilihan warna sesuai dengan dekorasi ruangan sekitarnya. Dengan cara ini ruang tamu tampil menarik dan tidak membosankan.

Gunakan Tanaman Hijau

Memilih desain minimalis bukanlah hal yang sulit untuk diciptakan. Desain ini juga bisa Anda terapkan pada ruang tamu.

Konsep minimalis akan terasa lebih segar dan natural dengan penambahan tanaman dalam pot pada ruangan.

Menggunakan beberapa jenis tanaman hijau juga membuat suasana lebih hidup.

Letakkan pot tanaman pada bagian sudut ruangan atau samping meja.Pilih tanaman yang bisa hidup di ruangan.

Dengan penerapan cara ini membantu desain ruang tamu kantor minimalis terasa lebih nyaman, sejuk, dan asri. Anda bisa ciptakan ruangan yang nyaman dan lega pada konsep minimalis.