Gadget

Ramah Lingkungan, Samsung Gunakan Material Jaring Ikan di Galaxy S22 Series 5G

Isu terkait lingkungan memang nggak pernah ada habisnya untuk dibahas. Cara menanggulangi pencemaran lingkungan yang disebabkan karena berbagai faktor pun, nggak berhenti dilakukan banyak pihak.

Samsung Electronics misalnya, ikut mendukung kehidupan berkelanjutan dengan menghadirkan solusi kreatifnya. Di berbagai jajaran produk yang dimulai dari perangkat Galaxy S22 Series 5G, Samsung menggunakan sampah plastik ocean-bound.

Ternyata diketahui, plastik ocean-bound merupakan sampah plastik terbengkalai dalam ukuran apapun (mikro-plastik, mezzo-plastik dan makro-plastik) yang terletak dalam jarak 50 km dari pantai di komunitas atau area yang nggak memiliki pengelolaan sampah efisien.

Jika bayangan kamu sampah plastik hanya sekadar sampah botol atau kantong belanja, justru temuan Samsung lebih dari itu. Ada sampah lain yang justru ‘diabaikan’ yang lebih mengancam lingkungan. Adalah 640 ribu ton jaring ikan yang ditinggalkan, dibuang setiap tahun, hingga menjerat biota laut, merusak terumbu karang dan habitat alami, bahkan dapat berakhir di sumber makanan dan air.

plastic ocean bound
©Samsung.


Ratusan ribu jaring ikan yang terbengkalai ini tentu mengganggu keseimbangan lingkungan pada tingkat yang mengkhawatirkan. Maka dari itu Samsung mengumpulkan dan menggunakan kembali jaring ini, menjadikan langkah pertama yang vital dalam menjaga kebersihan lautan serta melestarikan planet dan masa depan bersama.

Ya, dari jaring ikan nggak terpakai yang akan menjadi limbah berbahaya, Samsung menggunakan 20% material plastik ocean-bound, untuk dimanfaatkan dalam key bracket pada Galaxy S22 5G Series. Selain itu Galaxy S22 Series 5G juga memanfaatkan bahan-bahan dari sisa konsumsi masyarakat menjadi material daur ulang untuk model speaker hingga bagian dalam dari tombol power dan volume.

Dengan cara ini, Samsung berkomitmen mengatasi polusi plastik di lautan, nggak hanya terhadap lingkungan tetapi juga kehidupan semua pengguna Galaxy S22 Series 5G. Penggunaan kembali plastik ocean-bound hanyalah langkah pertama dalam misi kolektif Samsung untuk mengatasi krisis iklim. Samsung berharap dapat menggunakan skala, inovasi, dan kolaborasi terbuka untuk menemukan solusi tambahan lainnya.

plastic ocean bound
©Samsung.

Sekadar informasi, Samsung Galaxy S22 Series 5G hadir dengan sejumlah teknologi epic. Mulai dari penggunaan prosesor fabrikasi 4nm pertama guna meningkatkan kinerja smartphone lebih cepat, cerdas, dan hemat energi, hingga adanya fitur inovatif Nightography, Photo Remaster, Object Eraser, Expert RAW, dan teknologi cerdas yaitu Vision Booster.

Nah, untuk kamu yang mau ikutan menjaga lingkungan dengan cara epic sambil menikmati fitur inovatif untuk mendukung gaya hidupmu, segera lakukan pre order Galaxy S22 Series 5G yang dimulai pada 9 Februari-3 Maret 2022.

Baca Juga:  Download Video di Google Drive iPhone Langsung ke Galeri

Selama periode pre order, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran yang sangat epik senilai Rp4,847,000, dengan rincian yaitu E-Voucher Samsung.com hingga Rp1,5 juta Samsung Care+ selama 1 tahun, Phone case eksklusif, Cashback Bank hingga Rp1 juta dan Cicilan 0% hingga 24 bulan. Informasi lebih lanjut, klik di sini.

(*)




Baca Selengkapnya