Polisi Temukan KTA FPI di Rumah Terduga Teroris di Jakarta

Polisi temukan atribut FPI di rumah terduga teroris (Foto; Istimewa)
Polisi temukan atribut FPI di rumah terduga teroris (Foto; Istimewa)
Bagikan:

Jakarta – Polisi menemukan atribut Front Pembela Islam (FPI) di rumah terduga teroris yang ditangkap di Jakarta dan Bekasi. Temuan tersebut di antaranya kartu tanda anggota, hingga baju berlogo FPI.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam jumpa persnya Senin kemarin tidak menjelaskan nama terduga teroris pemilik atribut FPI tersebut.

“Ya termasuk itu. Jika ada keterkaitan, itu kan sebagai temuan awal. Akan didalami oleh teman-teman Densus 88,” kata Fadil, menjawab pertanyaan wartawan, Senin (29/3/2021).

Diketahui, ada 4 terduga teroris yang ditangkap kemarin, pascabom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Keempatnya adalah ZA, BS, AJ, dan HH. Mereka ditangkap di Condet, Jakarta Timur, dan Serangbaru, Kabupaten Bekasi.

Perkembangan selanjutnya mengenai temuan baju FPI itu akan disampaikan oleh Polri. Termasuk soal penjelasan dan pengembangan hasil penyidikan.

“Nanti perkembangannya Pak Yusri, dan tentunya nanti dengan Div Humas dan Densus 88 akan memberikan penjelasan terkait dengan pengembangan hasil penyidikan,” ujarnya.

READ  Tampung Pengangguran, Sektor Pertanian Terbanyak Sumbang Keluarga Miskin

Mengutip Detikcon, berikut datar temuan polisi di rumah terduga teroris yang disampaikan melalui jumpa pers di Polda Metro Jaya kemarin.

1. Baju FPI

Baju bertulisan ‘FPI’ menjadi salah satu barang yang ditemukan di rumah terduga teroris. Baju FPI itu berwarna hijau dan putih.

2. Buku FPI

Buku FPI juga menjadi salah satu barang yang dipajang dalam deretan barang bukti penangkapan terduga teroris. Buku tersebut berjudulkan ‘FPI Amar Ma’ruf Nahi Munkar’.

3. Buku Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga FPI

Buku dengan tulisan ‘Anggaran Dasar FPI, Anggaran Rumah Tangga FPI’ itu sudah tampak kusam. Di cover buku hitam putih itu tampak terpampang logo Front Pembela Islam (FPI).

4. Amplop FPI

Sejumlah amplop FPI juga tampak dipamerkan sebagai barang bukti. Amplop tersebut terlihat bertulisan ‘Dewan Pimpinan Cabang – Front Pembela Islam, DPC – FPI Kecamatan Serang Baru’.

5. CD FPI dan Tablig Akbar Aksi Bela Islam

Tiga buah CD juga ditemukan dari rumah terduga teroris. Satu CD bertulisan ‘Front Pembela Islam’. Kemudian 1 CD bertulisan ‘Spirit 212, Tabligh Akbar Aksi Bela Islam’ dengan gambar Habib Rizieq Shihab (HRS). CD terakhir bertulisan ‘Majelis Pembela Rosulullah’.

6. KTA FPI

Kartu Identitas FPI tersebut atas nama terduga teroris berinisial HH. Ada 2 kartu yang ditemukan atas nama HH. Kartu pertama bertulisan ‘HH’ sebagai anggota. Kemudian kartu berikutnya bertulisan ‘HH’ sebagai Wakil Ketua Bidang jihad.

7. Poster Bergambar Habib Rizieq

Poster bergambar Habib Rizieq itu berada di antara deretan pernak-pernik FPI. Terlihat, poster tersebut merupakan poster Reuni Akbar Mujahid 212.

8. Kaus Reuni Alumni 212 hingga Baju Bang Japar

Sejumlah kaus juga diamankan dalam penangkapan terduga teroris tersebut. Kaus-kaus tersebut mulai dari kaus Reuni Alumni 212, kaus Bang Japar, hingga kaus Bela Islam.

9. Baju LPI

Baju Laskar Pembela Islam (LPI) yang dipajang sebagai barang bukti ini tampak berwarna putih dan hijau. Terlihat jelas tulisan LPI dan Laskar Pembela Islam dalam baju tersebut.

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *