Home » Info
Info

Podcast Aksi Nyata Perindo: Ini Tips dari Ike Suharjo agar Milenial Tak Terjebak Investasi Bodong

MELAKUKAN investasi menjadi salah satu cara mengelola keuangan yang bermanfaat apabila dilakukan dengan benar. Namun, belakangan ini marak juga investasi ilegal atau investasi bodong yang tentu dapat memberikan kerugian.

Oleh karena itu, penting untuk mendapatkan edukasi terlebih dulu sebelum mulai investasi. Hal tersebut dipaparkan juru bicara Partai Perindo Ike Suharjo dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Minggu .

Podcast Aksi Nyata Perindo

Dalam podcast tersebut, Ike Suharjo menyoroti soal fenomena crazy rich Indonesia dari kalangan gen Z. Hal tersebut belakangan ramai diperbincangkan masyarakat lantaran adanya kasus Indra Kenz dan Doni Salmanan, dua influencer muda yang dijuluki ‘crazy rich’, namun tersandung kasus dugaan penipuan hingga investasi ilegal.

Menurut Ike, penting untuk mengetahui seputar ilmu literasi keuangan digital sebelum ikut-ikutan berinvestasi secara daring. “Jadi pengetahuan tentang literasi keuangan digital oleh generasi muda itu wajib,” kata Ike Suharjo dikutip dari YouTube Partai Perindo, Minggu.

Dia membagikan sejumlah tips bagi anak muda yang ingin mencoba investasi tetapi dengan cara yang lebih aman. “Kita cari tahu dulu apa sih investasi tersebut. Kalau sudah, pahami dulu apa sih dampak, risiko dari investasi itu? Kalau sudah tahu dan memahami, baru ambil tindakan,” ujarnya.

Di samping tips, dia juga menyarankan kepada pemerintah agar bisa lebih menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait literasi keuangan digital. Sebab, jangan sampai masyarakat mudah tertipu dengan investasi-investasi ilegal ataupun bodong.

“Sudah saatnya pemerintah maupun pemangku kebijakan seperti OJK, harus benar-benar mencermati, bertindak cepat. Sosialisasi, edukasi secara masif tentang literasi keuangan digital kepada generasi muda, ini yang harus benar-benar digalakkan,” ungkap Ike.









Baca Juga:  Cara Puasa Skincare untuk Beberapa Jenis Kulit Khusus dan Tujuannya







Baca Selengkapnya