Home » Info » Oli Untuk Mobil LCGC, Pahami Tips Ini Agar Tak Salah Pilih!
Info

Oli Untuk Mobil LCGC, Pahami Tips Ini Agar Tak Salah Pilih!

Oli untuk mobil LCGC jangan Anda abaikan. LCGC itu sendiri merupakan singkatan dari Low Cost Green Car.

Meski mobil dengan kategori murah, namun jangan sembarangan dalam menggunakan oli. Sebagai pelumas, oli memiliki peranan penting yang menunjang performa mobil.

Tips Memilih Oli Untuk Mobil LCGC

Perlu untuk Anda sadari bahwa pelumas berpengaruh besar terhadap tenaga yang mobil hasilkan. Apabila pelumasnya berkualitas, maka performa mobil baik.

Begitu pula jika pelumasnya kurang berkualitas, jelas performanya menurun. Selain kualitas, pastikan juga oli yang digunakan sesuai dengan jenis mobilnya.

Sekedar untuk Anda ketahui, deretan mobil yang termasuk LCGC seperti halnya Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Karimun Wagon R, Datsun Go, hingga Honda Brio.

Bagi Anda yang merasa kesulitan dalam menemukan oli untuk mobil LCGC, lebih baik simak ulasan di bawah ini. Ada serangkaian tips yang sebaiknya Anda pahami. Dengan begitu, Anda tidak akan salah pilih oli.

Cek Angka Viskositas

Salah satu tips yang sebaiknya Anda perhatikan yaitu cek angka viskositas. Istilah ini juga populer dengan sebutan kekentalan oli. Apabila angka viskositasnya rendah, maka bisa Anda pilih untuk mobil LCGC.

Mengapa demikian? Oli dengan angka viskositas rendah akan lebih encer dari biasanya. Dengan begitu, oli bisa lebih mudah mengalir ke celah sempit sekalipun.

Pelumasan pun bisa berlangsung secara optimal. Semua bagian mobil LCGC bisa terlumasi dengan baik tanpa ada yang terlewat.

Periksa Komposisi 

Selain mengecek angka viskositasnya, Anda juga perlu periksa komposisi oli.

Oli yang baik untuk mobil LCGC memiliki komposisi aditif dan base oil lebih banyak. Komposisi tersebut penting untuk dimiliki karena memiliki peranan penting.

Baca Juga:  Cara Beli Saham Perusahaan Amerika dengan Mudah dan Aman

Salah satunya berperan untuk menjaga kekentalan oli sehingga tetap stabil. Secara tak langsung, penggunaan oli dengan komposisi tersebut bisa membuat mesin mobil lebih terawat dan awet.

Dukungan Teknologi

Jangan asal pilih oli apabila tak ingin kendaraan kesayangan mudah rusak. Selain beberapa poin di atas, tips memilih pelumas untuk mobil LCGC selanjutnya yaitu cermati dukungan teknologinya.

Pelumas terbaik pastinya berbekal teknologi canggih. Adapun salah satunya yakni Nano Guard. Teknologi yang satu ini sangat recommended untuk mobil dengan mesin bensin.

Dengan menggunakan oli ini, maka mesin bisa terlindungi secara maksimal. Meski usia pakai mobil sudah lama, namun mesin tetap bisa Anda andalkan. Mesin tangguh memungkinkan mobil bisa melaju di segala medan jalan.

Sebagai pemilik kendaraan yang peduli dengan keawetan dan performanya, tentu sudah jadi keharusan dalam memahami tips memilih oli untuk mobil LCGC. Dengan begitu, mesin mobil bisa terjaga secara baik.

Alhasil, performa mobil akan semakin handal. Perjalanan Anda dengan mobil LCGC pun bisa terasa lebih aman dan nyaman.