Home ยป Info
Info

Moisturizer untuk Kulit Kering Agar Tampak Lebih Lembab, Begini Tipsnya

Moisturizer untuk kulit kering tentu berbeda dengan jenis kulit lainnya. Pastikan Anda memilih sesuai kondisi kulit. Hal ini bertujuan agar mendapatkan hasil maksimal.

Moisturizer atau biasa disebut dengan pelembab menjadi produk kecantikan yang sering digunakan sebagian besar wanita. Apalagi bagi Anda yang memiliki kulit kering.

Tentu akan cukup mendapatkan manfaat dari penggunaannya. Memiliki kulit kering akan terasa lebih kasar dan tidak kenyal.

Bahkan untuk bisa mengatasi kulit kering, Anda perlu menggunakan pelembab guna memperbaiki kerusakan kulit akibat terkikis pelindung kulit. Namun sebaiknya gunakan tips yang tepat.

Cara Memilih Moisturizer untuk Kulit Kering

Semua wanita memiliki jenis kulit yang berbeda. Bahkan untuk perawatan hingga masalah yang sering dihadapi pun tidak sama.

Untuk itu, sebaiknya kenali jenis kulit dan gunakan produk terbaik agar bisa memberikan manfaat yang baik pula.

Seperti halnya ketika Anda memilih moisturizer atau pelembab. Moisturizer adalah salah satu skincare yang cukup penting bagi Anda pemilik kulit kering.

Selain mampu melembabkan kulit, produk kecantikan ini juga mampu mencerahkan bagi Anda yang mengalami masalah kulit kusam. Semakin banyak kebutuhannya, tentu produk yang beredar pun semakin banyak pula.

Untuk itu, ketika Anda hendak memilih produk moisturizer, sebaiknya jangan asal. Sebab produk yang tidak tepat akan memperburuk masalah kulit. Agar dapat terhindar dari masalah tersebut, gunakan cara berikut ini.

Kandungan Pelembab

Sebaiknya saat memilih moisturizer untuk kulit kering, Anda cari tahu kandungan di dalamnya. Anda perlu melihat apakah produk tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Moisturizer untuk kulit kering biasanya mengandung bahan khusus yang mampu memperbaiki kerusakan kulit.

Sehingga kulit akan tetap lembab hingga bagian terdalam. Umumnya pelembab kulit kering harus mengandung emolien dan antioksidan.

Baca Juga:  Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik, Begini Cara Ceknya

Pastikan Jenis Kulit Anda

Moisturizer untuk kulit kering tentu hanya cocok pada jenis yang sama. Sehingga tidak akan cocok Anda aplikasikan pada kulit berminyak. Agar hasilnya optimal, sebaiknya cari tahu dulu jenis kulit Anda.

Jenis kulit kering umumnya memiliki ciri-ciri tampak kusam, bersisik, kasar, dan mengelupas. Mengenali jenis kulit sebenarnya bisa melalui beberapa hal.

Namun untuk cara yang cukup sederhana yaitu konsultasikan dengan dokter spesialis kulit. Bahkan Anda juga bisa bertanya pada ahli kecantikan. Setelah tahu jenis kulit, Anda bisa pastikan perawatan yang tepat.

Tekstur Pelembab

Sebenarnya banyak sekali jenis moisturizer yang ada di pasaran. Namun sebaiknya Anda memilih moisturizer dengan tekstur salep atau body butter. Hal ini karena teksturnya lebih padat dan kental.

Untuk bentuk krim cocok bagi Anda yang berkulit normal. Sedangkan tekstur cair cocok untuk kulit berminyak.

Sesuaikan tekstur moisturizer untuk kulit kering agar hasilnya maksimal. Anda bisa gunakan krim untuk malam hari dan pelembab tekstur ringan di pagi hari.