Komputer

Laptop Lenovo G40-45 Miliki Layar Berteknologi WXGA LED

Laptop Lenovo G40-45 menjadi salah satu pilihan perangkat yang cukup powerfull dan juga ringkas. Dengan dukungan prosesor AMD A8 an RAM 4GB menjadikannya sebagai laptop yang mampu mendukung keperluan prosesing dalam aktivitas sehari-hari. Laptop ini hadir dengan desain yang tipis dan ringkas namun tetap canggih yang patut untuk Anda petimbangkan.

Keunggulan Laptop Lenovo G40-45

Lenovo G40-45 resmi rilis pada tahun 2014. Meskipun merupakan pemain lama, namun performa dari perangkat ini masih dapat untuk tetap dipertimbangkan sebagai dukungan komputasi ringan terutama bagi para pelajar.

Laptop ini hadir dalam tiga varian yang dibedakan atas dukungan Accelerated Processing Unit yang tersemat. Meskipun demikian, spesifikasi umum dari keseluruhan notebook Lenovo G40-45 ini relatif sama. Untuk lebih jelasnya berikut ini bekalan spesifikasi Laptop Lenovo G40-45 secara lebih rinci.

Desain dan Tampilan Layar

Laptop Lenovo G40-45 memiliki ukuran layar sebesar 14 inch berteknologi WXGA LED. Dengan demikian, perangkat ini sangat sesuai sebagai dukungan  operasional sehari-hari. Layar pada perangkat ini memiliki resolusi 1366 x 768 pixel, menjadikan tampilan gambar tampak  terlihat jernih.

Dimensi dari perangkat ini memiliki panjang 349 mm, lebar 245 mm, tebal 24.8 mm, dengan bobot hanya 2.1 Kg. Sehingga meskipun lebar lebar notebook ini tidak terasa berat jika dibawa kemana-mana.

Selain itu, Lenovo G40-45 juga memiliki desain yang terbilang cukup ramping serta hadir dengan kelengkapan webcam yang bisa pengguna manfaatkan untuk melakukan video call.

Spesifikasi Lain

Mengenai performa, laptop Lenovo ini memperoleh bekalan prosesor berupa AMD A8-6410 QUAD 2.0-2.4GHz. Ini bisa menghadirkan manfaat yang maksimal dalam pemakaian sehari-hari. Prosesor ini berkecepatan hingga 2,4 GHz dengan kelengkapan Radeon R5 Graphics yang telah terintegrasi dengan APU 

Baca Juga:  Asus ROG Flow X16 2022, Laptop Gaming Berperforma Tangguh!

Laptop Lenovo G40-45 telah memperoleh bekal berupa RAM DDR3 dengan kapasitas 4 GB. Selain itu juga menawarkan memori penyimpanan dengan kapasitas sebesar 500GB.

Namun sayang laptop Lenovo yang satu ini hanya memakai kartu grafis Microsoft Basic Display Adapter AMD ATOMBIOS. Ini merupakan kartu grafis standar, jadi penggunaan dalam pekerjaan grafis berat kurang baik. Dari sisi baterai Lenovo G40-45 ini mengemas baterai 4 cell yang mampu bertahan 3 sampai 4 jam.

Laptop ini telah hadir dengan sejumlah konektor yang cukup lengkap. Mulai dari 1 USB2.0, 2x USB3.0, 2 in 1 card-reader , Headphone, Microphone, dan HDMI.

Perangkat ini memperoleh bekalan berupa drive optical CDDVDW. Fungsinya bisa pengguna manfaatkan untuk menulis data baik dalam bentuk DVD maupun CD. Lenovo G40-45 beroperasi dengan OS Windows 8.1 yang dapat di-upgrade ke Windows 10.

Laptop Lenovo G40-45 hadir dan bisa Anda miliki pada harga di bawah 5 juta Rupiah. Untuk laptop dengan harga 5 juta spesifikasi serta hardware tersebut sudah sesuai. Berdasarkan dari spesifikasi serta performa secara keseluruhan, perangkat ini memang tertuju untuk kalangan pelajar atau pebisnis ringan saja, bukan untuk pekerjaan grafis berat.