Home » Gadget » Kirim File Lewat Bluetooth iPhone, Ternyata Ini Langkah Mudahnya!
Gadget

Kirim File Lewat Bluetooth iPhone, Ternyata Ini Langkah Mudahnya!

Kirim file lewat Bluetooth iPhone penting Anda ketahui. Pasalnya Bluetooth pada iPhone ini memang sedikit berbeda fungsinya dengan HP lain ketika kirim file. Sehingga jika Anda memiliki iPhone, maka juga harus tahu bagaimana cara untuk mengirimnya.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa iPhone sendiri merupakan salah satu smartphone yang hadir dengan banyak fitur-fitur keren dan menarik. Tak terkecuali Bluetooth, sebab kehadirannya akan memudahkan para penggunanya untuk saling bertukar file seperti foto maupun video.

Kirim File Lewat Bluetooth iPhone yang Harus Anda Simak

Jika kita membicarakan soal iPhone maka sebenarnya tak akan pernah ada habisnya. Sebab HP ini merupakan kiblat dari gadget lainnya.

Bahkan bagi seseorang yang memiliki perangkat iPhone, maka akan menjadi kebanggan tersendiri karena berhasil memiliki barang mahal.

Karena harga iPhone yang cenderung lebih mahal daripada Android, maka membuat nilai prestisius juga masih cukup tinggi. Tidak hanya ada di Indonesia saja, melainkan iPhone kini juga sudah menjadi rajanya gadget seluruh dunia sehingga berkualitas paling unggul.

Walaupun hadir dengan spek yang sangat mewah, ternyata ada saja beberapa pengguna yang sering mengeluh ketika menggunakan produk Apple. Pasalnya, ada sebagian dari mereka yang merasa kesulitan ketika hendak mengirimkan sebuah file.

Walaupun sebenarnya iPhone sudah ada fitur Bluetooth, namun ternyata tidak bisa kita gunakan sebagaimana mestinya. Namun jangan khawatir, sebab Anda masih bisa mengirimkan file dengan menghubungkan iPhone dan iTunes yang ada di laptop.

Fungsi Bluetooth pada iPhone

Sebelum lanjut ke cara kirim file lewat Bluetooth iPhone ada baiknya lagi jika Anda mengetahui apa sebenarnya fungsi Bluetooth pada iPhone.

Baca Juga:  Spesifikasi HP Samsung Galaxy Z Flip 4 Berperforma Tinggi, Cek Rumor!

Jadi Bluetooth yang ada pada sebuah iPhone ini memang berbeda fungsinya dari perangkat jenis lain.

Apabila perangkat lain bisa menggunakan Bluetooth untuk berkirim file, maka hal seperti ini tak berlaku pada iPhone. Sebab Bluetooth yang ada pada iPhone berfungsi untuk mendengarkan lagu, sehingga tidak dapat mengirim foto dengannya.

Akan tetapi apabila Anda ingin lebih mudah lagi berbagi file seperti video dan foto dengan perangkat lain, maka bisa melalui Bluetooth iPhone. Sehingga akan memudahkan untuk proses tasking itu sendiri.

Memang mengirim maupun berbagi file dengan perangkat lain melalui Bluetooth tidak mungkin untuk pengguna iPhone. Akan tetapi bukan menjadi hal yang tak mungkin, sebab masih bisa asalkan ada bantuan dari aplikasi.

Gunakan AirBlue Sharing

Untuk memudahkan dalam melakukan kirim file lewat Bluetooth iPhone, maka solusi yang tepat adalah dengan memanfaatkan sebuah aplikasi. AirBlue Sharing menjadi salah satu aplikasi tepat yang akan memudahkan Anda untuk mengirim berbagai file.

Nah aplikasi ini bisa Anda beli dan install di perangkat iPhone sehingga memudahkan proses mengirim file ke orang lain. Untuk langkah yang pertama download dan install terlebih dahulu melalui layanan App Store.

Buka aplikasinya kemudian aktifkan dulu, setelah itu buka opsi Setting untuk mengaktifkan Bluetooth pada perangkat tersebut. Kemudian Anda bisa memilih file mana yang hendak Anda kirim ke orang lain.

Selanjutnya tekan file itu hingga muncul ikon pesawat kertas dan pilih saja ikon itu. Maka aplikasi AirBlue Sharing akan langsung mencari perangkat lain.

Nah, setelah perangkat tujuan ketemu, maka pilih nama dari perangkat itu dan file yang akan Anda kirim. Mudah bukan?

Mengapa Bluetooth iPhone Tidak Dapat Mentransfer File?

Tak hanya tahu soal kirim file lewat Bluetooth iPhone saja, namun Anda harus paham mengenai Bluetooth yang tak bisa transfer file.

Baca Juga:  Harga BBM Lebih Murah dari Pertalite, RON 89 Vivo Kini Hilang dari Peredaran?

Ketidakmampuan fitur Bluetooth yang ada pada iPhone ini maka akan mengundang tanya bagi banyak orang, termasuk Anda?

Apple memang terkenal sebagai produsen HP yang lebih mementingkan keamanan data pribadi bagi para penggunanya. Sehingga memungkinkan dan menjadi alasan mengapa fitur Bluetooth pada iPhone tidak dapat untuk melakukan transfer file.

Sebab pengiriman sebuah file melalui Bluetooth juga dianggap sebagai sesuatu yang berpotensi bisa menyebabkan serangan virus. Mengingat bahwa Apple memang membatasi penggunaan fitur bluetooth pada perangkat iPhone mereka.

Selanjutnya alasan mengapa Bluetooth pada iPhone tidak bisa kirim file adalah karena ada keterbatasan pada sistem operasinya. Sebab sistem operasi iOS ini memiliki model sumber closed source.

Sehingga ada batasan tertentu yang sebenarnya tidak dapat dilanggar oleh para pengguna iPhone itu sendiri. Itulah sebabnya fitur Bluetooth pada iPhone tidak bisa mentransfer file dengan mudah.

Namun kirim file lewat Bluetooth iPhone tetap bisa Anda lakukan asalkan menggunakan aplikasi pendukung lain. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda bisa menggunakan aplikasi Air Blue Sharing saja.