Kapolda Riau Tegaskan Usut Tuntas Anggotanya yang Terekam Konsumsi Sabu

Ilustrasi penangkapan terkait sabu. (Istimewa)
Bagikan:

Pekanbaru – Seorang anggota polisi bersama tiga orang lainnya terekam CCTV sedang mengonsumsi sabu di dalam mobilnya. Anggota polisi tersebut diketahui berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) dengan inisial YC. Kompol YC sendiri pernah menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polrestabes Pekanbaru. Kapolda Riau, Inspektur Jenderal Agung Setya Imam Efendi mengatakan, Kompol YC sudah ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan tiga orang lainnya, yakni M, A, dan R.

“Keempat tersangka sudah ditahan sekarang. Saat digeledah, penyidik menemukan barang bukti berupa bong di rumah tersangka A,” jelas Agung dalam keterangan tertulis, Rabu (7/4/2021).

Bacaan Lainnya

READ  Hanif Alatas Menantu Rizieq Ditetapkan Sebagai Tersangka

Berdasarkan pemeriksaan awal, Kompol YC berperan sebagai inisiator pesta sabu tersebut dan sebagai pembeli, kemudian A sebagai pembuat bong, dan T sebagai pemilik mobil. Namun mobil yang digunakan memakai nomor polisi palsu, yakni BM 1180 CI.

“Y adalah anggota polisi dan kita akan proses sesuai prosedur hukum yang berlaku, dan kepada bersangkutan akan diproses sebagaimana peraturan bagi anggota Polri,” katanya.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman maksimal hukuman mati atau penjara paling singkat 5 tahun.

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *