Home » Komputer » Instal Windows 11 Pro Harus Pakai Internet dan Akun Microsoft
Komputer

Instal Windows 11 Pro Harus Pakai Internet dan Akun Microsoft

Microsoft akan meninggalkan opsi offline untuk Windows 11 Pro.

Windows 11 telah diluncurkan selama sekitar enam bulan. Nantinya, untuk bisa menggunakan Windows 11 Pro, pengguna akan membutuhkan akses internet, sama seperti untuk menginstal Windows 11 Home. Sebab, Microsoft akan meninggalkan opsi offline untuk Windows 11 Pro.

Dalam versi Pratinjau Windows 11 terbaru, Microsoft mencatat Windows 11 Pro sekarang memerlukan koneksi internet saat Anda pertama kali menyiapkan perangkat. Tak hanya internet, ke depannya akan dibutuhkan akun Microsoft.

Dikutip Tech Radar, Ahad (20/2), masih belum jelas kapan pembaruan ini akan dikirimkan ke versi live Windows 11 yang sebenarnya, tetapi kemungkinan besar akan dilakukan tahun ini. Jadi, jika Anda memiliki perangkat yang ingin menginstal Windows 11 tanpa koneksi internet, Anda bisa segera melakukannya.

Bukankah semua orang punya internet?

Meskipun saat ini banyak layanan yang menggunakan internet, tetapi tidak semua orang memiliki internet. Keputusan Microsoft untuk membatasi penginstalan produknya akan berdampak bagi pengguna di belahan dunia yang tidak memiliki internet andal dan bagi profesional IT yang ingin memiliki kendali penuh atas perangkat yang mereka gunakan ke basis pengguna mereka.

Selain itu, persyaratan internet ini juga mempersempit daya tarik sistem operasi. Ini adalah langkah lain yang akan memberi Microsoft lebih banyak akses ke data. Namun, itu datang dengan biaya kenyamanan bagi banyak orang. Pasti ada saja orang yang akan terjebak dengan perangkat Windows 10 karena kurangnya akses ke koneksi internet yang stabil atau andal.

Baca Selengkapnya

Baca Juga:  HP Lenovo K14 Plus Rebranding dari Moto E40, Debut di Rusia!