Home » Gadget » HP Xiaomi Redmi K50i 5G Meluncur di India, Cek Fitur Utamanya!
Gadget

HP Xiaomi Redmi K50i 5G Meluncur di India, Cek Fitur Utamanya!

HP Xiaomi Redmi K50i 5G resmi meluncur di pasar India pada 20 Juli lalu. Ini merupakan seri Redmi K50 yang menggantikan seri K20 yang sebelumnya sukses meluncur di India.

Sepertinya, smartphone terbaru Redmi ini akan menjadi hit dan populer di kalangan konsumen.

Redmi K50i 5G menampilkan Dimensity 8100, Refresh rate 144Hz, Dolby Vision & Dolby Atmos, Triple Camera 64 MP serta 67W Turbocharger. Ponsel ini juga akan datang dengan konektivitas 5G benar-benar global.

HP Xiaomi Redmi K50i 5G Resmi Meluncur di India

Redmi telah meluncurkan ponsel K-series terbarunya di India. Perangkat tersebut adalah Redmi K50i. Ponsel ini hadir dengan spesifikasi unggulan dan patut untuk kita banggakan.

Mulai dari MediaTek Dimensity 8100 dan pengisian daya 67W Turbo. Redmi K50i hadir sebagai ponsel Redmi K-series pertama dari Xiaomi setelah seri Redmi K20 yang menjadi sangat populer di India.

Perangkat ini hadir sebagai versi rebranded dari Redmi Note 11T Pro+ untuk pasar India.

Selain itu, bersama dengan perangkat ini Redmi juga meluncurkan perangkat baru di India yakni Redmi Earbuds 3 Lite yang merupakan sepasang earphone TWS anggaran baru yang khusus hadir untuk anak muda.

Fitur Utama dan Spesifikasi Lengkap Redmi K50i 5G

HP Xiaomi Redmi K50i 5G hadir dengan panel layar FHD+ LCD 6,6 inch FHD+ yang memiliki kecepatan refresh adaptif 7 tahap 144Hz. Terdapat pula dukungan Dolby Vision serta perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Panel LCD pada perangkat ini hadir dengan teknologi Fringe-Field Switching yang digunakan, berbeda dengan panel IPS tradisional.

Dengan teknologi ini, Redmi mengklaim ini akan memastikan tampilan yang lebih cerah, serta memiliki sudut pandang yang lebih baik. Tampilan layar ini juga cukup bagus untuk masa pakai baterai perangkat.

Baca Juga:  Samsung Laptop Lipat Dua Telah Dipatenkan, Ini Informasinya

Redmi K50i 5G memiliki kelengkapan chipset MediaTek Dimensity 8100 bersama dengan RAM 6GB atau 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 128GB atau 256GB. Pada perangkat ini tidak ada slot microSD untuk perluasan memori internal.

Ponsel ini memiliki pengaturan tiga kamera pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra wide 8MP, dan sensor makro 2MP.

Terdapat pula kamera depan 16MP sebagai dukungan aktivitas selfie dan perekaman video.

Ponsel K Series Xiaomi terbaru ini mengemas baterai 5.080mAh dan pengisian cepat 67W dengan tambahan pengisi daya di dalam kotak.

Fitur lainnya yang tersemat termasuk speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, sensor sidik jari yang dipasang di samping, dan IR blaster.

Perangkat ini tersedia dalam tiga warna yakni Quick Silver, Blue, serta Black. Perangkat datang dengan MIUI 13 yang didukung Android 12 serta mendapatkan 2 tahun pembaruan sistem dan 3 tahun pembaruan keamanan.

HP Xiaomi Redmi K50i 5G juga memperoleh dengan peringkat IP54 untuk perlindungan air dan debu.