Home » Gadget » HP Xiaomi Redmi 13 Power Baterai Besar dengan Fast Charging 33W!
Gadget

HP Xiaomi Redmi 13 Power Baterai Besar dengan Fast Charging 33W!

HP Xiaomi Redmi 13 Power akan menjadi pilihan menarik untuk segmen entry level yang akan datang.

Jika pada April lalu, Xiaomi resmi meluncurkan Redmi 10 Power, kini perangkat dari lini yang sama sepertinya sedang dalam proses pengembangan.

Seperti para pendahulunya, ponsel yang akan datang ini harapannya akan memiliki spesifikasi yang mantap, salah satunya adalah bekalan baterai berkapasitas besar.

Baterai besar ini kabarnya juga akan memperoleh dukungan pengisian cepat mencapai 33W.

HP Xiaomi Redmi 13 Power dalam Pengembangan

Xiaomi kembali akan meluncurkan smartphone terjangkau Redmi 13 Power ke permukaan. Ponsel ini akan tiba dengan menyasar segmen entry level untuk pasar gadget.

Sesuai dengan namanya, Redmi 13 Power akan hadir dengan bekalan baterai berkapasitas besar. Bekalan ini tentunya akan siap memberikan power maksimal dalam pemenuhan daya baterai.

Alasan penggunaan nama Power pada perangkat ini adalah karena kapasitas yang dimiliki cukup besar dengan daya tahan baterai yang juga lama tentunya.

Dengan demikian, para pengguna tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan baterai saat beraktivitas mobile.

Di samping itu, kelebihan lain yang terdapat pada ponsel ini adalah adanya kamera beresolusi tinggi serta dapur pacu yang cukup powerfull.

Spesifikasi Redmi 13 Power

HP Redmi 13 Power mengusung layar Full HD Plus seluas 6.53 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel dalam panel layar IPS LCD.

Layar pada perangkat ini memiliki aspek rasio 19,5:9 dan rasio screen-to-body 83,4% dengan kerapatan piksel hingga 396 ppi. Di bagian atas terdapat notch yang memuat kamera selfie 13 MP.

Xiaomi memilih Snapdragon 480 yang terintegrasi dengan Octa Core sebagai jantung pacu Redmi 13 Power.

Baca Juga:  HP Realme Q5 Pro Segera Meluncur di China, Intip Waktu Peluncuran!

Performa yang dihasilkan pun mampu menjalankan berbagai jenis game terbaru dengan lancar.

Chipset ini mendapatkan dukungan dari GPU Adreno 619 sebagai penanganan grafis. Sementara itu, ponsel hadir dengan kapasitas RAM yang cukup besar yakni 6GB.

Dalam perangkat ini, Xiaomi menyediakan varian memori berkapasitas 128GB. Meskipun kapasitas memori tergolong besar, ini masih dapat diperluas dengan slot microSD hingga 512GB.

Sistem operasi Android 12 tanpa adanya UI khusus yang akan membuat performa HP Xiaomi Redmi 13 Power ini tetap stabil.

Selain itu, ponsel juga memperoleh dukungan berbagai fitur menarik yang menjadikan perangkat smartphone ini semakin berkualitas.

Terutama dengan bekalan baterai berkapasitas 5000mAH yang hadir dengan dukungan teknologi pengisian cepat 33W.

Kombinasi keduanya akan semakin memperkuat dalam pemenuhan kebutuhan daya, baik pada komponen hardware maupun software HP.

Beralih pada sektor kamera, HP Xiaomi terbaru ini akan mengemas pengaturan kamera ganda pada bagian belakang.

Kamera tersebut akan terdiri dari kamera utama 16MP dan kamera sekunder 2MP. Sedangkan pada sisi depan HP Xiaomi Redmi 13 Power terdapat lensa kamera beresolusi 13 MP dengan lampu kilat LED.