Gadget

HP Xiaomi Poco F4 Pro, Menawarkan MediaTek Dimensity 9000 5G

HP Xiaomi Poco F4 Pro, tiba secara global dengan hardware yang lebih tinggi dari seri Redmi K50 Pro. Belum lama ini, Poco telah mengumumkan smartphone Poco M4 Pro dan Poco X4 Pro 5G.

Pada waktu yang bersamaan, Poco M4 Pro 4G dan Poco M4 Pro 5G, juga hadir di segmen pasar India. Hadirnya Poco F4 Pro ini, menambah perangkat baru pada jajaran Poco F.

Ada sebuah kemungkinan, jika Poco F4 Pro ini merupakan penerus Poco F3 atau F3 GT. Menariknya, ponsel yang sedang menjadi perbincangan ini sudah muncul dalam database

IMEI.

Bekalan Spesifikasi HP Xiaomi Poco F4 Pro

Xiaomiui telah mengungkapkan, Poco F4 Pro telah terlihat pada database IMEI Xiaomi dengan menggunakan nomor model “22011211G”. Huruf “G” ini sebuah bentuk konfirmasi bahwa smartphone tersebut akan mengawali debutnya di pasar global.

Selain itu, Xiaomiui pun juga menunjukkan bahwa smartphone tersebut menggunakan nama kode “Matisse”. Meskipun pada beberapa bulan lalu, “Matisse” sebagai nama kode Poco F4 GT, tetapi sepertinya tidaklah demikian.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa bocoran spesifikasinya. Berikut ulasan selengkapnya.

Layar dan Chipset

HP Xiaomi Poco F4 Pro, diharapkan menjadi versi rebranded dari smartphone Redmi K50 Pro+. Pasalnya, ada kemungkinan smartphone ini akan menawarkan chipset MediaTek Dimensity 9000 5G.

Beralih ke bagian layarnya, smartphone ini akan menampilkan layar AMOLED dengan kecepatan refresh mencapai 120 Hz atau 144 Hz. Selain itu, smartphone ini akan menggunakan layar berukuran 6,67 inci.

Smartphone anyaran ini juga mendapatkan penyetelan warna presisi yang tinggi, sehingga menghasilkan kecerahan puncak hingga 1200 nits. Kemudian juga ada lubang punch hole sebagai wadah kamera selfie.

Baca Juga:  HP Realme V21 Terdaftar Sertifikasi TENAA, Fitur Utama Terungkap!

Kamera dan Baterai

HP Xiaomi Poco F4 Pro, akan memiliki tiga kamera belakang dengan sensor 108MP Samsung ISOCELL Bright HM2, ultrawide sekunder 13MP, dan juga sensor makro. Selain itu, ada pula kemungkinan smartphone ini akan datang dengan dukungan pengisian kabel 67W atau 120W.

RAM

Terdapat beberapa bukti mengenai spekulasi perangkat keras yang Poco F4 Pro miliki. Salah satunya bekalan RAM dan ruang penyimpanannya ini.

Poco F4 Pro, telah disertifikasi di China dengan besaran RAM 12 GB dan ruang penyimpanan 256 GB.

Spesifikasinya ini bisa menunjukkan, bahwa Poco F4 Pro menjadi Redmi K50 Pro+ dan Xiaomi 12X Pro . Sebelum Poco F4 Pro, sebenarnya seri Poco F3 belum melihatkan smartphone apa pun pada jajaran Pro.

Namun, siapa sangka jika seri Poco F2 sudah lebih dulu memiliki smartphone dengan nama Poco F2 Pro.

Oleh karena itulah, sebagai perangkat baru yang sudah terdaftar, informasi lebih banyak tentang HP Xiaomi Poco F4 Pro sangat dinantikan. Terdapat kemungkinan jika spesifikasi resminya akan berbeda.