Home » Gadget » HP Xiaomi 12 Mini Rumor Terkini, Hadirkan Tiga Kamera Belakang
Gadget

HP Xiaomi 12 Mini Rumor Terkini, Hadirkan Tiga Kamera Belakang

HP Xiaomi 12 Mini sepertinya sedang dalam proses pengembangan. Perangkat yang akan datang dapat menjadi pilihan ponsel dengan desain yang sangat singkat.

Xiaomi 12 Mini memiliki ukuran layar yang lebih kecil dari Xiaomi 12 dan Xiaomi 12X.

Layar perangkat ini kemungkinan kurang dari 6 inch dan akan menjadi model layar berkedip Android saat ini.

Meskipun demikian, sesuai dengan render yang bocor, perangkat ini dikabarkan masih dapat menampilkan tiga kamera menghadap ke belakang.

HP Xiaomi 12 Mini dalam Pengembangan

Saat ini Xiaomi telah meningkatkan produksinya dengan menyediakan smartphone yang cukup kecil seperti Xiaomi 12 dan Xiaomi 12X.

Tetapi render terbaru yang terhubung dengan Xiaomi 12 Mini menunjukkan bahwa ini akan menjadi smartphone flagship mini berikutnya perusahaan, mungkin jauh lebih kecil.

Desember 2021 lalu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12X resmi meluncur di pasar China. Sedangkan untuk pasar global kedua perangkat tersebut tiba pada awal bulan Maret 2022 lalu.

Keduanya merupakan smartphone yang relatif kecil dalam skema banyak hal dengan layar 6,28 inch. Pasangan ini secara signifikan lebih kecil dari Xiaomi 12 Pro.

Rumornya, Xiaomi sedang mempertimbangkan untuk merilis smartphone ‘Mini’ juga di bawah seri Xiaomi 12. Kabar terkini, Xiaomi telah menyelesaikan desain perangkat yang telah mereka reproduksi dalam render konsep.

Rumor Terkini Xiaomi 12 Mini

HP Xiaomi 12 Mini sudah menjadi pembicaraan sejak Desember tahun lalu. Tetapi sejauh ini bukti keberadaannya masih langka.

Sementara itu, sumber yang sama memposting render dari Xiaomi 12 mini dengan desain yang sangat berbeda.

Menurut render yang dibagikan secara online oleh keterangan rahasia Sam , vendor ternama asal China ini mungkin sedang mengerjakan smartphone mini Xiaomi 12 yang ringkas.

Baca Juga:  iPhone 16 Pro Max Resmi Hadir 2023 Mendatang, Intip Rumor Spesifikasi!

Xiaomi 12 dan Xiaomi 12X saat ini menampilkan layar terkecil di seri Xiaomi 12 pada 6,28 inch. Sementara untuk Xiaomi 12 Pro menampilkan ukuran layar 6,73 inch yang lebih besar.

Namun render yang bocor tidak menentukan ukuran layar untuk Xiaomi 12 mini yang akan datang.

Gambar yang terungkap melalui laman Twitter menunjukkan sisi belakang ponsel dengan pengaturan tiga kamera yang disejajarkan secara vertikal. Gambar juga berisi teks “Xiaomi 12 mini”.

Perlu Anda ingat bahwa Xiaomi belum mengumumkan rencana apa pun untuk smartphone seri Xiaomi 12 Mini yang akan datang.

Seperti yang telah terungkap sebelumnya, Xiaomi 12 Mini merupakan ponsel dengan ukuran ‘Mini’ yang mengejutkan apabila kita bandingkan dengan pendahulunya.

Apabila perusahaan sudah memotong ukuran ponsel utamanya, dapat kita bayangkan ini akan menghasilkan perangkat yang lebih kecil lagi.

Kemungkinan, HP Xiaomi 12 Mini akan memiliki ukuran sekecil ASUS ZenFone 8 yang memiliki layar 5,9 inch. Meskipun demikian, tidak ada cara untuk memastikan kebenaran render yang rilis.

Oleh karena itu, melalui laporan tersebut mengungkapkan bahwa Xiaomi mungkin akan menuju ke arah berbeda ketika merilis ponsel pintar kompak andalan berikutnya.

Selain rumor akan hadirnya HP Xiaomi 12 Mini, pabrikan smartphone China juga kabarnya sedang mengerjakan model Xiaomi 12 Ultra. Selain itu juga model ‘turunan’ Xiaomi 12 Pro yang dapat menampilkan versi upgrade dari SoC Snapdragon 8 Gen 1.