Gadget

HP Vivo Y21G Meluncur di India, Ponsel Tipis Kemas Baterai 5000mAh!

HP Vivo Y21G 5G resmi meluncur di India. Perangkat ini hadir pada segmen anggaran serta memiliki baterai yang cukup besar yakni 5.000mAh.

Menariknya, Vivo telah menawarkan OS Android 12 out of the box pada ponsel.

Vivo Y21G hadir dengan tawaran harga Rs. 13.990 untuk satu-satunya RAM 4 GB + varian penyimpanan 64GB. Muncul dalam dua varian warna menarik yang terdiri dari Midnight Blue dan Diamond Glow

HP Vivo Y21G 5G Meluncur di India

Vivo telah memperpanjang seri Y-nya dengan mengumumkan peluncuran HP Vivo Y21G baru di India. Ponsel ini akan memperoleh dukungan tenaga oleh prosesor MediaTek MT6769.

Prosesor ini hadir dengan “Multi-Turbo 5.0” yang konon mampu meningkatkan koneksi data serta kecepatan prosesor sistem.

Berdasarkan penjelasan Vivo, smartphone ini juga mendapatkan kelengkapan sistem pendingin empat komponen. Sistem ini akan membuat ponsel tetap dingin bahkan untuk penggunaan yang lama.

Vivo Y21G 5G juga akan mendukung “Mode Permainan Ultra” yang mendapat pembaruan, dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja permainan.

HP Vivo Y21G akan hadir dengan bodi tipis, setipis 8mm dalam bingkai datar 2.5D dengan berat 182 gram. Perangkat akan memiliki layar HD+ Halo 6,51 inch untuk memberikan warna yang tajam dan kaya untuk konsumsi konten.

Tampilan dan Fitur Utama

Ponsel Vivo Y21G 5G meluncur di India dengan berbagai fitur terkemuka pada kelasnya. HP Vivo Y21G 5G pada dasarnya merupakan penyegaran ringan dari HP Vivo Y21 yang meluncur pada tahun lalu.

Sebagai bagian dari peningkatan tersebut, maka konsumen akan mendapatkan chipset yang lebih kuat serta label harga yang lebih terjangkau.

Vivo Y21G 5G terutama hadir untuk mereka yang mencari smartphone bergaya dengan harga bersahabat.

Baca Juga:  HP Realme 9 4G, Spesifikasi Utama Terungkap Jelang Peluncuran Resmi

HP Vivo Y21G hadir dengan dukungan prosesor MediaTek MT6769 yang terpadu dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB. Seperti smartphone Android lainnya di pasaran, para pengguna dapat memperluas RAM sebesar 1TB.

Pada pengaturan kamera, pengguna akan mendapatkan kamera utama 13 MP dan lensa makro 2 MP di bagian belakang perangkat. Sementara bagian depan mengusung kamera 8 MP untuk selfie serta panggilan video.

Vivo Y21G hadir dengan layar LCD HD+ berukuran 6,51 inci dengan poni berbentuk tetesan air yang menampung kamera selfie.

Smartphone ini juga menyertakan Bluetooth 5.0, dukungan dual sim, serta pemindai sidik jari yang terpasang di samping yang memiliki fungsi ganda sebagai tombol daya.

Hal menarik dari Vivo Y21G lainnya, ponsel ini akan hadir dengan mode Perlindungan Mata yang menyaring cahaya biru untuk pengalaman menonton yang lebih aman juga nyaman.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa HP Vivo Y21G 5G memperoleh dukungan Mode Ultra Game baru yang memiliki pembaharuan. Kabarnya juga menawarkan pengalaman bermain game yang lebih baik dengan peningkatan kinerja pula.