Gadget

HP Vivo Y14s dalam Proses Produksi, Siap Hadirkan Internal Super Luas!

HP Vivo Y14s merupakan ponsel yang akan datang dari perusahaan yang saat ini masih dalam pengembangan. Ini merupakan anggota baru pada jajaran ponsel seri Y yang masuk dalam kategori entry-level. 

Ponsel ini kabarnya akan hadir dengan berjalan pada sistem Android 12 bersama dengan FunTouch OS versi terbaru.

Selain itu, perangkat akan hadir dengan berbagai dukungan spesifikasi yang cukup memadai.

Waktu peluncuran ponsel belum terkonfirmasi hingga saat ini. Akan tetapi rumor spesifikasi telah banyak beredar secara online di internet.

Rumor Peluncuran HP Vivo Y14s

Produsen smartphone asal China, Vivo kembali berencana untuk menambah jajaran produk barunya yang bernama Y14s.

Berdasarkan informasi yang ada, Vivo Y14s akan hadir dengan berbagai jenis fitur serta karakteristik yang menarik.

Handset terbaru Vivo ini rencananya akan mengusung layar IPS LCD dengan poni berbentuk tetesan air. Sedangkan prosesor yang mungkin tersemat adalah MediaTek Helio P65 octa-core.

Bocoran Spesifikasi Vivo Y14s

Harapannya, HP Vivo ini akan hadir dengan layar imersif 6,65 inch. Layar ini mengusung panel IPS lCD yang akan memiliki resolusi 1520 x 720 piksel.

Melalui resolusi ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam menikmati menonton video atau bermain game. Dengan tampilan layar yang lebih jernih tentunya.

Selain itu, ponsel ini kabarnya memiliki RAM 4 GB dan varian penyimpanan internal 64 GB. Memori internal ini dapat pengguna perluas melalui slot kartu microSD hingga 256GB yang siap menyimpan berbagai jenis data dalam jumlah yang besar.

Spesifikasi kamera pada HP Vivo Y14s mendatang ini sepertinya benar-benar mengesankan. Perangkat ini akan memiliki pengaturan tiga kamera belakang.

Pengaturan tersebut terdiri dari 16 MP + 8 MP + 5 MP yang memungkinkan pengguna mengklik beberapa gambar yang memukau.

Baca Juga:  HP Vivo iQOO Neo 7 SE 5G dalam Persiapan, Bawa Sensor Utama 50MP!

Sedangkan pada bagian depan, ponsel ini akan mengusung kamera 8 MP untuk selfie serta melakukan panggilan video. Untuk memperoleh hasil gambar yang maksimal, kamera memperoleh berbagai dukungan fitur yang menarik.

Smartphone besutan Vivo ini disebut-sebut akan memperoleh bekalan CPU MediaTek Helio P65 octa-core dan GPU Mali-G52 MC2.

Sehingga para pengguna dapat menikmati performa HP yang lancar, bebas lag ketika sedang mengakses beberapa aplikasi, serta memainkan game grafis yang intens.

Selanjutnya, HP Vivo Y14s kemungkinan akan berjalan pada sistem operasi Android v12 dengan FunTouch OS versi terbaru.

Sebagai sumber daya, ponsel akan mengemas baterai berkapasitas 5100 mAh yang layak dan mendukung pengisian daya normal.

Berbagai pilihan konektivitas pada Vivo Y14s termasuk 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.2, GPS dengan GLONASS, dual-SIM, dan konektor USB Type-C. Selain itu, terdapat pula dukungan sensor mungkin termasuk Accelerometer, Proximity, Compass.

HP Vivo Y14s kemungkinan akan hadir dengan tawaran harga Rs 12.490 di India. Perangkat ini dirumorkan akan resmi rilis pada 23 November 2022 mendatang dalam berbagai varian warna.