Gadget

HP Vivo X Fold Skema Desain Baru Terungkap, Simak Rumor Spesifikasi!

HP Vivo X Fold diduga bocor dalam skema desain baru. Dalam laporan terkini, Vivo kabarnya akan meluncurkan perangkat lipat pertamanya pada tahun 2022 yang mungkin debut di bawah merek smartphone utama perusahaan.

Saat ini, seorang leaker handal bermaksud mengungkapkan bagaimana tampilan ponsel menjelang peluncuran resminya. Ungkapan ini hadir menggunakan bahasa desain yang memang sesuai dengan seri X sejauh ini.

Bocoran HP Vivo X Fold

Vivo X Fold kemungkinan meluncur pada awal bulan depan di China. Perangkat ini akan tiba sebagai smartphone lipat pertama Vivo.

Melalui keterangan rahasia Digital Chat Station telah merilis skema untuk mengungkapkan apa yang diharapkan dari desain X Fold.

Skema Vivo X Fold menunjukkan tampilan sampulnya bahwa ia akan memiliki tepi melengkung serta lubang punch yang sejajar di tengah.

Sementara pada sisi belakang perangkat memiliki modul melingkar yang tersemat di dalam blok persegi panjang.

Ini berfungsi sebagai rumah untuk lampu kilat LED juga unit quad-camera. Sedangkan mengenai tombol yang belum terungkap pasti, volume rocker, serta tombol daya tersedia di sekitar sisi X Fold.

Dalam laporan terbaru mengungkapkan bahwa HP Vivo X Fold dapat dibuka seperti buku untuk mengakses layar lipat bagian dalam.

Selanjutnya perangkat ini memamerkan desain berlubang. Sedangkan pada kedua layar sepertinya terintegrasi dengan pemindai sidik jari ultrasonik yang tersemat di dalam layar.

Rumor Spesifikasi Vivo X Fold

Perangkat ini tampaknya memiliki desain yang serupa dengan ponsel lipat lainnya. Pada bagian atasnya kemungkinan menampung guntingan kamera berlubang untuk kamera selfie.

Sedangkan bagian belakang menampung pengaturan quad-camera, salah satunya kabarnya menjadi sensor periskop. Sensor utama rumornya akan memperoleh kelengkapan dengan stabilisasi gimbal.

Spesifikasi HP Vivo X Fold belum terungkap jelas saat ini. Tetapi berdasarkan laporan, ponsel lipat pertama Vivo ini akan memiliki perangkat keras “tingkat atas”.

Baca Juga:  HP Vivo T1 Pro 5G Dalam Proses Peluncuran, Ini Bocoran Spesifikasinya

Dalam hal ini, menyarankan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 atau yang lebih baru.

Pada bagian layar kemungkinan hadir dengan panel layar FHD+ OLED 6,5 inci dan kecepatan refresh 120Hz. Kemungkinan hadir dengan layar internal berukuran 8 inci yang menawarkan resolusi QHD+ serta kecepatan refresh 120Hz.

Modul kamera belakang HP Vivo X Fold mengunggulkan kamera 50MP. Ini akan memperoleh dukungan lensa ultra wide 48 MP, kamera telefoto 12 MP dengan zoom optik 2x, serta lensa telefoto periskop 8 MP dengan zoom optik 5x.

Perangkat menarik daya dari baterai berkapasitas 4.600mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 80W serta pengisian nirkabel 50W. 

Tidak akan ada sensor sidik jari yang tersemat pada sisi samping HP Vivo X Fold. Hal ini menandakan bahwa itu mungkin terpasang di layar. Volume rocker dan tombol power akan terdapat di sisi kiri saat terbuka. Hal itu membuat penggunaan perangkat lebih mudah saat menggunakannya dalam keadaan terlipat.