Home » Gadget » HP Vivo X Fold Plus, Smartphone Lipat dengan Layar 8.02 inci
Gadget

HP Vivo X Fold Plus, Smartphone Lipat dengan Layar 8.02 inci

HP Vivo X Fold Plus kabarnya akan segera meluncur ke pasaran. Vivo seri X Fold Plus adalah HP layar lipat terbaru. Sekarang ini sudah banyak tersebar bocoran spesifikasi HP Vivo terbaru ini secara online lewat berbagai media internet.

HP yang sudah mendukung RAM 8GB ini telah dinanti-nantikan kedatangannya. Ponsel besutan perusahaan Tiongkok ini memang selalu hadir dengan membawa berbagai macam keunggulan.

Vivo X Fold Plus merupakan smartphone layar lipat dari perusahaan asal Tiongkok yang hadir dengan sistem operasi Android v12.

Bocoran Spesifikasi HP Vivo X Fold Plus

Tak hanya terungkap kabar tanggal perilisan smartphone lipat dari Vivo ini. Akan tetapi, ada juga bocoran spesifikasi yang terungkap lewat media online.

Nah, untuk spesifikasi smartphone lipat dari Vivo ini kabarnya cukup mumpuni. Seri X Fold Plus ini akan hadir dengan mengadopsi desain tampilan yang cukup menarik. 

Seperti yang kita tahu, sebelumnya Vivo sudah meluncurkan smartphone lipat, yaitu Vivo X Fold yang sukses laris di pasaran.

Layar

Jika dilihat dari bagian layarnya, HP Vivo X Fold Plus ini akan hadir dengan layar AMOLED dengan ukuran 8.02 inch . Layar yang Vivo hadirkan kali ini memang cukup besar dan lebar dari pada varian-varian sebelumnya.

Layar tersebut menawarkan kerapatan piksel 360 PPI. Tak hanya itu saja, layar pada perangkat ini juga mendukung resolusi 1916 x 2160 pixels. Lalu, perangkat ini juga telah hadir dengan kecepatan refresh 120Hz.

Perangkat Keras

Vivo seri X Fold Plus ini akan hadir dengan bekalan Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1. Selain itu juga mendapatkan dukungan dari architecture 64 bit.

Baca Juga:  HP Oppo Find N Fold Segera Debut di China, Cek Bocoran Fitur!

Dalam hal kapasitas penyimpanan, Vivo hadir dengan RAM 8GB memori internal 128GB.

Kamera dan Baterai

Untuk urusan fotografinya, Vivo terbaru ini akan hadir dengan kamera utama yang akan menghadirkan resolusi 50MP. Tak hanya itu saja, masih ada dukungan kamera utama wide-angle 48MP yang terletak pada bagian belakangnya.

Selain itu, tersedia juga modul kamera yang terpasang pada bagian belakang berupa kamera portrait 12MP dengan 2x optical. Menariknya, Vivo X Fold Plus juga hadir dengan membawa lensa periskop 8MP yang sudah mendukung untuk 5x optical zoom.

Kemudian untuk bagian depan, Vivo X Fold Plus juga hadir dengan lensa 16MP. Kamera depannya mampu mendukung kebutuhan selfie serta panggilan video untuk penggunanya.

Tak hanya itu saja, smartphone layar lipat ini sudah hadir dengan dukungan baterai 4.700mAh dengan pengisian daya cepat 80W serta pengisian daya nirkabel sebesar 50W.

Harga

Kabarnya HP Vivo X Fold Plus ini akan hadir pada tanggal 28 Desember 2022 ke pasaran India dengan harga Rs 110.990. Harga tersebut pastinya akan sebanding dengan spesifikasi yang terdapat di dalamnya.