Home ยป Gadget
Gadget

HP Vivo V24 Pro 5G Berbekal MediaTek Dimensity 1200 MT6983

HP Vivo V24 Pro 5G kabarnya akan meluncur pada 22 September 2022. Akan hadir dengan pilihan warna menarik seperti hitam, dan gold.

Sebelumnya, kita telah mendengar kabar jika Vivo V24 5G akan rilis pada tahun ini. Smartphone tersebut hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Bukan tidak mungkin jika seri Vivo V24 kali ini memperlihatkan spesifikasi yang lebih besar.

Spesifikasi HP Vivo V24 Pro 5G

Vivo V24 Pro 5G menggunakan Operating System atau OS Android v12. Smartphone terbaru dari Vivo ini telah mendapatkan sensor fingerprint.

Kemampuan sensor fingerprint-nya ini semakin lengkap dengan dukungan sensor lainnya. Sebut saja seperti Light sensor, Proximity sensor, Compass, Accelerometer, dan Gyroscope.

Selain bekalan spesifikasinya itu, Vivo V24 Pro 5G masih menyimpan spesifikasi lainnya. Penasaran dengan kehebatan smartphone satu ini? Berikut adalah pemaparan terkait spesifikasinya.

Performa

Selayaknya smartphone yang mendapatkan banyak peningkatan, smartphone ini menawarkan performa terbaik. Vivo telah mempercayakan MediaTek Dimensity 1200 MT6983 sebagai chipset-nya.

Sementara itu, chipset-nya ini akan bersanding dengan CPU dengan kecepatan Octa core .

Smartphone ini memiliki fabrikasi 6nm dengan arsitektur 64 bit. Sedangkan untuk kemampuan grafiknya, Vivo mempercayakannya pada Mali-G77 MC9.

Soal bekalan RAM-nya sendiri, HP Vivo V24 Pro 5G mendapatkan besaran 8GB saja. Sedangkan besaran penyimpanan internalnya mencapai 128GB.

Layar

Beralih ke spesifikasi selanjutnya yakni layar. Vivo V24 Pro 5G menggunakan layar dengan tipe AMOLED berukuran 6.56 inci. Resolusi layarnya sendiri mencapai 1080 x 2400 piksel.

Layarnya ini memiliki kemampuan capacitive touchscreen dan multi touch. Memiliki density layar sebesar 401 ppi dan dilengkapi dengan bezel less display.

Kamera

HP Vivo V24 Pro 5G akan hadir dengan menyuguhkan triple kamera, 108MP, Primary Camera + 8MP, Ultra Wide Angle Camera + 5MP, Macro Camera.

Baca Juga:  HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro Plus 5G Meluncur di India, Cek Harganya!

Berkat bekalan kamera yang dibawanya ini, Vivo V24 Pro 5G mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 12000 x 9000 piksel. Kamera belakangnya ini pun mendapatkan dukungan dari teknologi yang tak kalah canggih.

Seperti halnya, exposure compensation, ISO control, continuous shooting, HDR, digital zoom, auto flash, face detection, dan touch to focus.

Sementara itu, pada bagian depannya terlihat kamera selfie dengan resolusi 44MP, Primary Camera. Ini akan menjadi kamera selfie terbaik untuk menghasilkan potret berkualitas.

Baterai

HP Vivo V24 Pro 5G ini hadir dengan tipe baterai Li-Polymer. Untuk penggunaan smartphone yang tahan lama tanpa perlu sering di cash, Vivo membenamkan kamera dengan kapasitas 4300 mAh.

Menariknya, HP Vivo V24 Pro 5G ini juga mendapatkan kemampuan pengisian daya cepat. Dengan begitu, penggunanya tidak perlu menunggu lama hanya untuk mendapatkan daya baterai penuh.