Home ยป Gadget
Gadget

HP Vivo S2 Pro Membawa Super AMOLED dengan Sistem Operasi Baru

HP Vivo S2 Pro adalah perangkat yang menarik yang memiliki spesifikasi tertata dengan baik. Ponsel ini menjanjikan kenyamanan pengguna dengan mengusung sistem operasi baru dan desain layar yang luas.

Perusahaan ingin memperkenalkan ponsel barunya di pasar India sebagai percobaan perdananya.

Mengingat ponsel ini termasuk ponsel terbaru dengan inovasi yang masih perlu dikembangkan, Vivo S2 Pro cukup layak untuk mendukung aktivitas pengguna.

Untuk itu ketahui spesifikasi bawaan dari Vivo S2 Pro tersebut.

Spesifikasi HP Vivo S2 Pro Terbaru

Perusahaan menonjolkan dari segi layar dan sistem operasi yang berbeda. Berikut ulasan lengkapnya.

Tampilan dan Kamera

Melihat dari desain sekilas terlihat pipih dengan siluet yang lebih panjang dan ramping. Ponsel ini menampilkan layar tipe Super AMOLED dengan 6,39 inch.

Sedangkan dari resolusi menunjukkan 1080 x 2340 piksel dan hadir dengan kerapatan 403 ppi.

Desain berbeda pada ponsel dengan layar tanpa bingkai dan berlekuk tetesan air pada sisi atas. Rasio aspek 19:9 terlindungi dengan Corning Gorilla Glass V3.

Sementara dari sisi kamera yang ada di bagian punggung Vivo S2 Pro, hadir dengan kamera utama 64 MP, 12MP ultra wide, 2MP telefoto, dan 2MP mikro.

Seluruh pengaturan kamera lengkap dengan fitur-fitur hebat seperti Autoflash, Autofocus, Touch to Focus, Face Detection, dan Digital Zoom. Kamera Selfie bagian depan hadir Shooter 25MP di tempat khusus.

Performa dan Baterai

Pada Vivo S2 Pro, perusahaan menghadirkan chipset MediaTek Helio P70 yang mendapatkan dukungan RAM 8GB.

Terdapat CPU Octa-core yang berjalan pada kecepatan paling maksimum 2.1GHz. Selain itu, GPU Mali-G72 MP3 menangani grafisnya dengan baik.

Sisi baterai yang hadir di dalam HP Vivo S2 Pro memiliki kapasitas pengisian daya cepat sebesar 5000mAh. Karena ponsel ini adalah Li-Polymer berdasarkan jenis dan juga memiliki fitur Pengisian Cepat 18W.

Baca Juga:  HP Vivo Y30 5G Segera Rilis, Ini Prediksi Spesifikasi dan Fiturnya

Sehingga dari segi ketahanan dalam penggunaan cukup dapat diandalkan. Untuk penyimpanan internal Vivo S2 Pro adalah 128GB RAM 10GB.

Itu dapat diperluas hingga 256GB. Karena ponsel tersebut menyematkan slot untuk tambahan sehingga pengguna tidak perlu panik.

Konektivitas

Adapun fitur konektivitas yang tersemat pada smartphone ini adalah Mobile Hotspot dan WiFi, Bluetooth v5.2, serta A-GPS.

Juga ada fasilitas pengisian daya tipe USB C dengan sistem pengisian cepat. Pengguna dapat melakukan panggilan melalui jaringan 4G VoLTE secara mudah.

Harga

Harga Vivo S2 Pro di India menurut perkiraan Rs 36.490. Vivo S2 Pro akan meluncur pada September 2022. Ponsel ini Vivo S2 Pro berbasis 10 GB RAM / 128 GB penyimpanan internal.

Harapannya tersedia dalam warna Hitam dan Emas. HP Vivo S2 Pro sesuai harapan dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Selain itu, ponsel tersebut masih belum jelas apakah akan hadir secara global atau tidak.