Home » Gadget » HP Samsung Galaxy A31s Siap Tawarkan Chipset Exynos 7904
Gadget

HP Samsung Galaxy A31s Siap Tawarkan Chipset Exynos 7904

HP Samsung Galaxy A31s akan menjadi pilihan ponsel kelas menengah berikutnya yang sedang berada dalam proses produksi. Dengan perangkat ini memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati visual luar biasa dengan tangkapan sebening kristal pada layar lebar. 

Samsung dikabarkan akan menyertakan chipset Samsung Exynos 7 Octa 7904 asli pada Galaxy A31s. Chipset ini akan hadir dengan RAM 4GB yang memungkinkan pengguna untuk mengalami multitasking tanpa batas dengan kecepatan tinggi.

Ini juga memiliki bekalan baterai yang kompatibel dengan pengisian cepat, penyimpanan internal yang luas, dan sensor sidik jari untuk tujuan keamanan.

Bocoran Terbaru HP Samsung Galaxy A31s

Samsung Galaxy A-series hadir dengan bertindak sebagai jembatan antara Galaxy S-series premium dan ponsel budget-centric. Jajaran Samsung Galaxy A-series hadir dengan perpaduan fitur premium dan spesifikasi kompetitif pada titik harga yang berbeda.

Kali ini, Samsung tengah bersiap meluncurkan anggota terbaru dari lini Galaxy A Series yang memiliki nama Galaxy A31s. Perangkat ini akan hadir dengan dukungan fitur handal di kelasnya.

Harapan Desain Spesifikasi Galaxy A31s

HP Samsung Galaxy A31s akan menawarkan desain serupa seperti yang kita lihat di smartphone Galaxy A-series lainnya. Panel belakang perangkat hadir dengan bodi polikarbonat dengan lapisan mengkilap. Untuk bagian depan menampilkan layar tanpa bingkai dengan lekukan tetesan air di bagian atas.

Samsung Galaxy A31s memamerkan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan rasio aspek 19,5:9 dan hadir dalam 16 juta warna. Layar Galaxy A31s akan menawarkan resolusi 2400 x 1080 piksel serta kerapatan piksel 411 ppi.

Terkait dengan performa, Samsung Galaxy A31s akan memperoleh dukungan chipset Samsung Exynos 7904. Chipset ini hadir dengan kecepatan clock hingga 1,8GHz dengan menggunakan proses fabrikasi 14nm.

Baca Juga:  HP Xiaomi Redmi 13 Power Baterai Besar dengan Fast Charging 33W!

Selain itu, chipset ini memiliki inti ganda Cortex A7 dan enam inti Cortex A53. Untuk aktivitas grafis, chipset tersebut memiliki kelengkapan GPU Mali-G71 MP2.

HP Samsung Galaxy A31s memiliki RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Selanjutnya, memori internal dapat diupgrade hingga 1TB melalui kartu microSD khusus. Di sisi lain, ponsel ini  berjalan pada Android 12 dengan versi terbaru One UI yang berjalan di atasnya.

Samsung telah menambahkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang ke smartphone Galaxy A31s. Smartphone ini memperoleh kelengkapan sensor utama 16MP, penembak sekunder 5 MP, dan sensor kedalaman 2MP.

Ponsel Galaxy yang akan datang ini juga hadir dengan kamera depan 16MP untuk dukungan aktivitas selfie dan panggilan video. Ponsel ini mampu merekam video Full HD minimal 30fps serta memiliki kelengkapan mode HDR untuk meningkatkan warna pada foto. Selain itu, handset terbaru dari Samsung ini juga akan hadir dengan sensor sidik jari dan dilengkapi dengan fitur face unlock untuk keamanan tambahan.

HP Samsung ini mengemas baterai berkapasitas 4.000 mAh yang juga mendukung teknologi pengisian cepat melalui port USB Type-C. Untuk konektivitas, perangkat akan hadir dengan dukungan konektivitas 5G dan berbagai fitur pendukung lainnya.