Gadget

HP Samsung Galaxy A23 5G Akan Tiba di Eropa, Cek Fitur Utama!

HP Samsung Galaxy A23 5G dikabarkan sedang dalam proses pengerjaan. Perangkat ini akan segera bergabung dengan model 4G A23 yang telah tersedia di beberapa negara.

Jika sebelumnya perusahaan telah meluncurkan Galaxy A23 di pasar India. Kini, rumor tentang versi 5G cukup potensial akan segera meluncur di wilayah lain. Ini termasuk untuk wilayah Eropa.

HP Samsung Galaxy A23 5G Segera Tiba di Eropa

Samsung berencana untuk segera meluncurkan smartphone 5G entry level lainnya di pasar Eropa. Namun kali ini, Samsung akan meluncurkan varian 5G dari model 4G yang sudah ada, yakni Galaxy A23 .

Keterangan rahasia teknologi Steve H McFly telah memposting kumpulan gambar yang mengungkapkan tampilan Galaxy A23 5G.

Perangkat ini memiliki kemiripan yang cukup mencolok dengan perangkat seri-A lainnya dari tahun 2022.

Render dibagikan oleh Kiran Chugh, yang juga memposting bahwa HP Samsung Galaxy A23 5G akan memiliki dimensi dalam perkiraan 165,4 x 77,0 x 8,5 mm.

Terlepas dari prosesor berkemampuan 5G, harapannya Samsung Galaxy A23 5G sebagian besar mirip dengan versi 4G Galaxy A23.

Dengan kata lain, kemungkinan ponsel ini akan menggunakan panel LCD PLS 6,6 inch yang mempunyai kecepatan refresh 90Hz serta resolusi Full HD+.

Fitur Utama dan Spesifikasi Galaxy A23 5G

Secara lebih lengkapnya, Kiran Chugh menyatakan bahwa ponsel ini akan hadir dengan layar datar berukuran 6,55 inch dengan kamera depan Infinity.

Ini menggunakan lekukan tetesan air mata untuk mengakomodasi lensa.

Selanjutnya, Chugh mengatakan bahwa A23 5G akan bertenaga prosesor MediaTek Dimensity 700, menggantikan Qualcomm Snapdragon 680 4G yang tersemat di Galaxy A23.

Dalam laporan tersebut juga terdapat rincian konfigurasi kamera quad belakang. Kamera ini terdiri dari 50 MP utama, 8MP ultrawide,  2MP makro, dan 2MP sensor kedalaman.

Baca Juga:  HP Realme Q5 Pro Segera Meluncur di China, Intip Waktu Peluncuran!

Sedangkan untuk sisi depan, tersemat lensa kamera 13MP sebagai dukungan aktivitas selfie dan perekaman video.

HP Samsung Galaxy A23 5G juga memiliki kelengkapan sensor sidik jari yang terpasang di samping dan headphone 3,5mm.

Sementara itu, untuk sumber tenaganya, Galaxy A23 memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh dan pengisian cepat 25W, sama seperti yang muncul di varian 4G.

Samsung menawarkan Galaxy A23 dalam dua konfigurasi yakni 6GB/128GB dan 8GB/128GB. Harapannya ini akan dapat bertahan untuk stablemate dengan kelengkapan 5G.

Dalam hal konektivitas, ponsel ini memiliki Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, juga port USB Type C.

Hingga saat ini, detail resmi terkait peluncurannya masih belum terungkap pasti. Akan tetapi perangkat ini kemungkinan akan meluncur pada pertengahan tahun ini.

Dengan demikian, pengumuman raksasa teknologi Korea Selatan untuk HP Samsung Galaxy A23 5G mungkin sudah dekat. Peluncuran handset ini akan memperluas portofolio ponsel Galaxy 5G merek yang terjangkau untuk kawasan Eropa.