Home ยป Gadget
Gadget

HP Realme X8 dengan Dukungan Fitur Handal, Simak Rumor Peluncuran!

HP Realme X8 merupakan ponsel terbaru yang sedang dikembangkan oleh perusahaan. Ponsel ini akan menjadi anggota jajaran X Series terbaru dari Realme.

Perangkat hadir dengan dukungan Chipset MediaTe Dimensity 800U dan layar AMOLED berukuran cukup luas serta pengaturan Quad Camera belakang.

Bocoran Spesifikasi HP Realme X8

Realme merupakan salah satu brand smartphone yang mengalami perkembangan cukup pesat. Hingga saat ini Realme hadir sebagai salah satu brand smartphone teratas di Indonesia.

Pencapaian tersebut berkat beragam seri Realme dengan spesifikasi tinggi, namun harga tetap terjangkau. Salah satu smartphone dari Realme yang cukup mencuri perhatian adalah jajaran X Series.

Jajaran smartphone ini hadir dengan dukungan fitur yang cukup handal dengan tawaran harga yang cukup bersahabat.

Terkini, perusahaan tengah mengembangkan Realme X terbaru yang siap meluncur ke permukaan. Perangkat tersebut mengusung nama Realme X8.

Spesifikasi Lengkap Realme X8

Berdasarkan rumor yang beredar HP Realme X8 akan hadir dengan dukungan MediaTek Dimensity 800U MT6853V dengan CPU Octa core .

Smartphone akan hadir dengan menjalankan sistem Android 11, Realme UI, serta dukungan grafis Mali-G57 MC3. Chipset akan tersemat bersama RAM berkapasitas 6B.

Sedangkan untuk penyimpanan internalnya seluas 128GB.

Berdasarkan laman resmi 91mobile mengungkapkan bahwa perangkat tidak akan memperoleh dukungan kartu MicroSD khusus, dengan demikian memori internal ponsel ini pun tidak dapat diperluas.

Sementara itu dari segi tampilan layar, HP Realme X8 akan hadir dengan tampilan panel layar AMOLED berukuran 6,4 inch.

Layar ini mempunyai resolusi HD+ 1080 x 2400 piksel dengan rasio aspek 20:9 dan kerapatan piksel 411 ppi.

Pada panel layar ini memiliki tampilan punch hole untuk sematan kamera selfie. Layar perangkat ini juga akan memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass.

Baca Juga:  iPhone 16 Pro Max Resmi Hadir 2023 Mendatang, Intip Rumor Spesifikasi!

Selanjutnya untuk dukungan aktivitas fotografi, HP Realme yang akan datang ini mengusung pengaturan empat kamera belakang.

Pengaturan tersebut terdiri dari kamera utama 64MP, Sudut lebar 8MP, kamera makro 2MP, dan 2MP kamera kedalaman.

Selain itu, kamera juga memperoleh dukungan fitur menarik Zoom Digital, Auto Flash, Deteksi wajah, dan Sentuh untuk fokus.

Kamera juga tersemat bersama dengan LED Flash. Sedangkan untuk sisi depan terdapat lensa kamera beresolusi 32MP.

Sebagai dukungan daya, HP Realme X8 mengemas baterai jenis Li-ion Non Removable berkapasitas 4500mAH.

Fitur Dukungan dan Harga

Baterai akan hadir dengan dukungan pengisian cepat 65W. Melalui teknologi pengisian cepat ini, baterai dapat mengisi daya hingga penuh hanya dalam 33 menit saja.

Di sisi konektivitas, perangkat akan mendukung jaringan 5G. Fitur lain yang tersemat pada ponsel antara lain sensor sidik jari di layar, buka kunci wajah, serta jack headphone

Menurut kabar yang beredar, HP Realme X8 kemungkinan akan meluncur di India dengan tawaran harga Rs. 22.990 dalam varian RAM 6GB dan 128 memori internal. Perangkat ini akan hadir dalam pilihan warna biru, putih, dan hitam.