Gadget

HP Realme Q5 Pro Segera Meluncur di China, Intip Waktu Peluncuran!

HP Realme Q5 Pro peluncurannya semakin dekat. Dalam hal ini Realme telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan meluncurkan smartphone seri Realme Q5 di pasar China pada 20 April.

Akan terdapat tiga model dalam jajaran ini, antara lain Realme Q5, Q5i, dan Q5 Pro.

Beberapa hari sebelum peluncuran resmi smartphone, perusahaan telah membagikan poster yang mengungkapkan desain Realme Q5 Pro. Melalui poster tersebut, perusahaan juga memperkenalkan duta ponsel Yang Mi, yang memegang smartphone Q5 Pro di tangannya.

Realme Q5 Pro akan meluncur pada 20 April dalam acara peluncuran yang akan terselenggara di China pada pukul 14:00 waktu setempat .

Sesuai dengan poster penggoda yang berasal daru perusahaan di Weibo, menunjukkan bahwa Realme Q5 Pro akan memiliki unit kamera belakang tiga, bersama dengan lampu kilat LED.

Handset ini terlihat memiliki ketebalan 8.6mm. Selanjutnya, poster menunjukkan bahwa handset dalam warna Kuning dengan pola kotak-kotak.

Realme mengambil risiko dengan menawarkan desain yang sedikit berbeda dalam warna kuning mencolok. Akan tetapi tidak terdapat logo Dare to Leap di panel belakang.

Dalam hal ini perusahaan telah memutuskan hanya menyertakan nama merek.

Bersamaan dengan konfirmasi resmi, spesifikasi HP Realme Q5 Pro telah muncul melalui berbagai daftar situs web sertifikasi.  Sebuah ponsel Realme muncul di situs Geekbench dengan nomor model RMX3372.

Nomor model ini dikaitkan dengan Realme Q5 Pro, ini sesuai dengan daftar situs web sertifikasi lain yang muncul secara online sebelumnya.

Tampilan Fitur Utama Realme Q5 Pro

Berdasarkan bocoran sebelumnya, HP Realme Q5 Pro akan menampilkan layar OLED Full HD+ berukuran 6,62 inch. Kemudian mendapat dukungan refresh rate layar 120Hz serta akan memiliki pemindai sidik jari di bawah layar.

Baca Juga:  HP Realme GT2 Versi Explorer Master Segera Rilis, Lihat Bocorannya!

Dalam situs benchmarking Geekbench, Realme Q5 Pro berhasil mencetak 1.003 poin pada pengujian single-core dan 3.153 poin pada pengujian multi-core.

Daftar tersebut menunjukkan bahwa perangkat akan menjalankan sistem Android 12 dengan RAM berkapasitas 8GB.

Di bawah tenda, perangkat akan memperoleh dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 870 dan  256GB penyimpanan internal.

Selanjutnya perangkat memiliki Inti CPU utama dengan kecepatan clock maksimum 3,19GHz, tiga inti dengan batasan pada 2,42GHz, dan empat inti pada 1,80GHz.

Untuk departemen kamera, akan terdapat pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor kamera utama 50MP, lensa ultra lebar 8 MP, dan lensa makro 2MP. Di sisi depan, perangkat ini akan menampilkan lensa kamera 16MP.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa smartphone ini kemungkinan akan menjalankan sistem operasi Android 12 out-of-the-box dengan Realme UI milik perusahaan sendiri di atasnya.

HP Realme Q5 Pro akan mengemas baterai berkapasitas 5.000mAh dan memiliki dukungan untuk pengisian cepat 80W.