Home ยป Gadget
Gadget

HP Realme Narzo 50 5G Resmi Rilis, Ini Spek dan Harga Jualnya

HP Realme Narzo 50 5G merupakan ponsel teranyar yang sedang hangat diperbincangkan. Pasalnya Ponsel ini akan rilis dalam waktu dekat.

Menurut rumor yang beredar, perilisan tersebut sekitar tanggal 24 Mei 2022.

Dari perusahaan sendiri tampak sangat keras dalam merilis jajaran ponsel terbaru mereka. Bahkan rilisan ponsel hampir semua segmen.

Selain itu, Realme Narzo 50 Series juga telah hadir beberapa varian.

Hanya saja Realme belum puas memperkenalkan jajaran ponselnya. Hingga akhirnya merilis Realme Narzo 50 5G.

Bocoran Spesifikasi HP Realme Narzo 50 5G Terbaru

Sejak debutnya Narzo 50 Series pada Oktober 2021, Realme menunjukkan inovasinya dengan memberikan ponsel teranyarnya dengan 5G.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Tentunya untuk menyasar pasar entry mid range dengan keunggulan performa yang cepat, namun menawarkan harga yang terjangkau.

Dimensi dan Kamera

Dari sisi ukuran dimensi, Realme Narzo 50 5G membawa ukuran 163,8 x 75,1 x 8.1 mm. Sedangkan berat bobotnya adalah 190 gram.

Display ponsel dengan ukuran 6.6 inch IPS LCD dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Dengan layar AMOLED beresolusi full HD Plus, layar ini juga mendapatkan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang cukup tangguh. Menjadi ponsel yang kekinian, Realme Narzo 50 5G juga mendapatkan spesifikasi lainnya yang berbeda.

Sedangkan dari segi kamera, ponsel ini mengusung konfigurasi dual kamera 48 MP untuk wide dan 2 MP depth serta kamera selfie 8 MP.

Performa Mesin

Realme seakan bereksperimen untuk mengetes pasar dengan Narzo 50 Series. Namun keseriusannya terlihat pada pengerjaan Realme Narzo 50 5G.

Pasalnya ponsel terbaru ini membawa chipset MediaTek 810 5G paling baru.

Jika mengetes performanya dengan chipset keluaran Qualcomm, tentu lebih unggul. Seperti Snapdragon 720G atau Snapdragon 695 G yang support koneksi 5G.

Baca Juga:  Cara Mengaktifkan Getar Keyboard iPhone untuk Sensasi Mengetik, Cek!

Menariknya, HP Realme Narzo 50 5G ini digadang-gadang bisa untuk bermain game-game berat. Walaupun tidak dalam setting grafis rata kanan, namun untuk bermain anti lag.

Kapasitas Baterai

Bukan hanya performanya yang tangguh, namun juga dari segi kapasitas baterai. Salah satu kelebihan dari ponsel teranyar ini adalah baterainya yang awet dan dapat diisi dengan pengisian daya cepat.

Kapasitas 5000mAh menyanding kecepatan pengisian 33 W. Tentu saja, kombinasi keduanya membuat pengalaman bermain pengguna semakin menyenangkan meski untuk bermain game berat.

Meskipun di luar sana terdapat banyak sekali ponsel dengan dukungan pengisian daya cepat, namun Realme Narzo 50 5G memiliki fast charging 33 W yang sudah melebihi standar.

Terlebih dengan koneksi 5G yang membuat Anda bisa mengandalkan ponsel ini ketika infrastruktur serta fasilitas 5G di Indonesia menjadi mumpuni dan bisa ngebut lebih cepat.

HP Realme Narzo 50 5G hadir dengan harga mulai dari 15.999 rupee atau sekitar Rp 3 jutaan. Sedangkan varian 6/128 GB hadir dengan harga mulai dari 17.999 rupee atau Rp 3,4 juta.