Home » Gadget » HP Oppo Find N Fold Segera Debut di China, Cek Bocoran Fitur!
Gadget

HP Oppo Find N Fold Segera Debut di China, Cek Bocoran Fitur!

HP Oppo Find N Fold santer dikabarkan akan meluncur tahun ini di pasar China. Perangkat ini akan memulai debutnya bersama dengan ponsel lipat Oppo lainnya yakni Finda N Flip.

Dalam beberapa laporan mengungkapkan bahwa Oppo sedang mengerjakan produk terbaru untuk kelas ponsel lipat yakni Oppo Find N Fold.

Terdapat spekulasi bahwa ponsel lipat ini memiliki kode nama “White Swan”. Namun belum terdapat konfirmasi resmi terkait waktu peluncuran dari ponsel lipat satu ini.

HP Oppo Find N Fold Segera Meluncur di China

Saat ini Oppo telah memantapkan diri di pasar ponsel lipat dengan jajaran OPPO N-series. Telah terlihat beberapa smartphone hebat dalam seri ini. Tambahan terbaru tidak lain adalah OPPO Find N Fold. Smartphone lipat terbaru menampilkan semua fitur dan spesifikasi terbaru dan terhebat.

Desain dan spesifikasi bawaan dari OPPO Find N Fold akan meningkatkan tingkat produktivitas penggunanya. Terlepas dari konfigurasi yang kuat, baterai besar dan penyimpanan internal yang luas.

Perangkat ini juga hadir dengan pengaturan kamera yang menarik dan layar besar. Ini akan memungkinkan para profesional untuk melakukan banyak tugas, mengedit video, mendesain grafik, serta melakukan tugas-tugas biasa seperti mengirim pesan teks dan menelepon.

Rumor Spesifikasi Oppo Find N Fold

Meskipun waktu peluncuran belum terkonfirmasi secara resmi, akan tetapi bocoran spesifikasi telah terlihat di internet. Merangkum dari situs resmi 91mobile.com dari segi performa, HP OPPO Find N Fold akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 terbaru.

Chipset octa-core hadir dengan GPU Adreno 730 untuk menangani semua kebutuhan grafis. Ponsel ini juga akan mengemas 8GB RAM dan 256GB penyimpanan internal.

Untuk dukungan  optik, perusahaan telah memperkenalkan pengaturan tiga kamera dengan kombinasi sensor utama 64MP dengan aperture f/1.8, lensa telefoto 10 MP dengan aperture f/2.4, dan lensa sudut ultra lebar 8 MP dengan aperture f/2.2. .

Baca Juga:  Spesifikasi Xiaomi 12 Series dengan Teknologi Canggih, Tiba di Indonesia!

Di bagian depan, Oppo Find N Fold akan memperkenalkan penembak 32 MP untuk selfie dan panggilan video. Ponsel ini akan berjalan pada sistem operasi Android 12 dengan ColorOS kustom perusahaan di atasnya.

Selanjutnya untuk desain dan tampilan layar, HP OPPO Find N Fold menawarkan desain lipat terkini yang terlipat ke luar untuk menampilkan layar utama.

Ponsel ini hadir dengan layar bezel-less berukuran 7,1 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus. Selain itu, perangkat ini mengemas panel layar AMOLED yang fleksibel dan menawarkan resolusi 1920 x 1792 piksel. Ponsel lipat Oppo kali ini akan mengemas sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Sementara itu, sebagai sumber dayanya HP Oppo Find N Fold akan ditopang dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Kabarnya baterai ini juga akan memperoleh dukungan teknologi pengisian cepat hingga 67W.