Home ยป Gadget
Gadget

HP Apple iPhone 13 Pro Max Jadi Ajang Penipuan, Simak Cerita Lengkap

HP Apple iPhone 13 Pro Max belum lama ini menjadi salah satu sarana ajang penipuan jual beli online.

Diceritakan, seorang perempuan asal London melakukan pemesanan iPhone 13 Pro Max dari Sky Mobile. Ini merupakan salah satu operator lokal yang cukup terpercaya di kota London.

Alih-alih menerima pesan paket yang telah ia pesan, namun saat pesanan tiba, ia justru hanya menerima sebotol sabun tangan seharga USD 1 atau sekitar Rp 14.000.

Hal ini tentunya semakin menambah daftar pembeli yang menerima barang berbeda dari iPhone yang telah mereka pesan secara online.

Penipuan Berkedok Pembelian Online HP Apple iPhone 13 Pro Max

Sesuai dengan laporan dari Gizmochina pada 7 Februari 2022 lalu, wanita bernama Khaoula Lafthaily melakukan pembelian online iPhone 13 Pro Max dari operator seluler Sky Mobile.

Perangkat tersebut ia pesan dengan harga GBP 1.500 atau setara Rp 29.000.000 dan garansi 3 tahun. Perempuan tersebut menyelesaikan transaksi pembelian online sesuai dengan ketentuan.

Paket pun ia terima dua hari setelahnya. Namun ia terkejut karena bukan menerima HP Apple iPhone 13 Pro Max yang diidam-idamkan, justru hanya menerima pembersih tangan yang kemungkinan hanya seharga USD 1.

Lafhaily melakukan pemesanan online iPhone 13 Pro Max pada tanggal 24 Januari lalu, dan pembayaran pengiriman satu hari untuk perangkat tersebut.

Namun perusahaan justru melakukan pengiriman yang tidak sesuai dengan pesanannya. Dalam kasus ini, Sky Mobile akan menyelidiki masalah tersebut.

Namun hingga saat ini, tidak ada keterangan pasti terkait dengan masalah tersebut. Pasalnya, hingga saat ini perusahaan belum menghubungi Lafhaily.

Perempuan ini pun belum mendapatkan iPhone yang ia pesan setelah mengajukan komplain ke Sky Mobile.

Baca Juga:  HP Samsung Galaxy F64 Hadirkan Performa Tinggi, Siap Rilis Segera!

Mengetahui Spesifikasi iPhone 13 Pro Max

Mengenai infografis perangkat, HP Apple iPhone 13 Pro Max hadir dengan layar OLED dan ukuran 6,7 inch.

Layar ini hadir dengan mengusung resolusi 2778 x 1284 piksel pada 458 ppi. Di dalam perangkat ini tersemat prosesor Apple A15 Bionic dengan basis teknologi 5 nm.

Selanjutnya untuk spesifikasi kamera, iPhone 13 Pro Max memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang masing-masing resolusi 12MP. Tiga kamera ini terdiri dari Telefoto, Wide, dan Ultra Wide.

Sedangkan untuk sisi depannya, perangkat ini memiliki kamera selfie 12MP dengan bukaan f/2.2. Untuk penyimpanannya, terdapat opsi penyimpanan 128GB, 256GB, 512GB, dan 1 TB.

Mengenai daya baterai, Apple iPhone 13 Pro Max memperoleh dukungan baterai tipe Li-ion berkapasitas 4352 mAh non removable.

Baterai ini memperoleh kelengkapan teknologi pengisian cepat 27W, pengisian daya nirkabel MagSafe 155W, serta pengisian nirkabel cepat magnetik Qi 7,5W.

Dengan adanya pengalaman yang dialami oleh perempuan London dalam pembelian HP Apple iPhone 13 Pro Max, maka kita dituntut untuk lebih berhati-hati dalam pembelian secara online. Terutama dalam pembelian barang bernilai tinggi.