Home » Info
Info

Hadirkan Konten Inspiratif dan Kreatif, Dims the Meat Guy Bagikan Tips SerunyadiTikTok

JAKARTA – Platform TikTok baru saja meluncurkan kampanye bertema #SerunyadiTikTok. Tentunya kampanye ini bertujuan untuk menginspirasi kreativitas tanpa batas dan berbagi keseruan melalui konten video.

Sejumlah kreator dari berbagai kategori turut memeriahkan kampanye ini, contohnya kategori kuliner yang biasanya membagikan inspirasi tentang resep masakan, review tempat makan, ataupun mukbang. Di TikTok lah orang menemukan inspirasi seputar kuliner tersebut.

Sebutlah Dims the Meat Guy yang merupakan salah satu kreator kuliner yang banyak dikenal dan memiliki banyak pengikut. Dims mengaku pada awalnya ia tak ingin serius menjadi kreator, namun para pengguna TikTok merespons dengan baik kontennya melalui comment dan likes. Hal inilah menjadi motivasi untuk tetap berkreasi dan membagikan konten yang inspiratif untuk para pengguna TikTok.

Dims telah hamper dua tahu berkarya di TikTok. Kini, akunnya diikuti oleh 4,4 juta pengikut dan 129,7 juta pengguna yang menyukai kontennya. Nah, kamu mau menjadi seperti Dims? Ini kiat-kiatnya agar jadi kreator yang inspiratif di TikTok.

 

Foto: Tangkapan layar @Dims The Meat Guy

Tentukan keunikan yang konsisten

Setiap kreator dituntut harus memiliki keunikannya sendiri, sehingga menjadikan konten tersebut berbeda. Dims berhasil mencuri perhatian para pengguna TikTok dengan konten masakan yang berbahan dasar daging.

Keunikan atau ciri khas ini tentunya membuat konten lebih dikenal dan diingat oleh para pengguna. “Ketika kita mempunyai konten bisa menjadi spesialisasi kita, akan semakin banyak pengguna yang mengenali kita. Walau konten daging termasuk sangat segmented, tetapi pada akhirnya, hal tersebut yang bisa membedakan saya dengan kreator kuliner lainnya,” ujar Dims.

Konsistensi dan terus mengembangkan skill

Dims mengungkapkan bahwa konsistensi mengunggah konten juga penting agar kesempatan video tersebut untuk masuk ke laman For You Page pengguna menjadi lebih besar. Menurutnya, dengan konsisten membuat video, kepercayaan diri pun akan ikut terbangun dan menjadi kesempatan untuk mengasah kemampuan bicara di depan kamera.

Baca Juga:  3 Pemain Kuala Lumpur City FC yang Wajib Diwaspadai PSM, Nomor 1 Incaran Persib

Pada awalnya, Dims mengaku sangat kaku dalam menyampaikan narasi di videonya. Namun, seiring berjalannya waktu, Dims semakin percaya diri dan lebih lancar dalam menyampaikan langkah-langkah memasak steak hingga mengulas berbagai daging. Menurutnya, mempunyai kepercayaan diri menjadi faktor penting ketika menjadi kreator.

“Rumus gampang supaya video kita bisa ditonton banyak orang adalah dengan menjadi diri sendiri. Memang harus latihan bikin konten berulang-ulang kali sampai bisa lebih percaya diri. Karena audiens lebih suka dengan kreator yang terlihat yakin dengan apa yang disampaikan,” tuturnya.

Foto: Tangkapan layar @Dims The Meat Guy

Memasukkan unsur hiburan dan keseruan ke dalam konten

Kiat selanjutnya yang disampaikan Dims adalah menggabungkan konten informatif dengan konten hiburan. Menurutnya, konten menghibur dapat memberikan lebih banyak keseruan dan bisa lebih relate dengan pengguna.

“Bahkan di TikTok, konten informasi dan edukasi bisa punya nilai hiburan tambahan, menurut saya ini penting karena selain bisa lebih relate ke pengguna, konten menghibur bisa membuat pesan yang disampaikan bisa lebih diserap oleh mereka.” ucapnya.

Untuk mencari inspirasi konten hiburan apa yang disukai pengguna, Dims seringkali memanfaatkan challenge atau hashtag yang sedang trending di laman ‘Discover’ atau ‘Temukan’. Dengan mengikuti tantangan yang sedang berlangsung, video Dims bisa menjangkau lebih banyak pengguna.

Head of Operations, TikTok SEA Angga Anugrah Putra mengatakan, seiring dengan semakin beragamnya kreator dan konten yang masuk ke TikTok, pihaknya senang sekali platform ini bisa menjadi rumah bagi kreativitas banyak pengguna.

“Keberhasilan Dims dalam mengemas konten kuliner dengan gaya yang menghibur dan informatif ini diharapkan dapat menginspirasi pengguna lainnya untuk terus mengekspresikan kreativitas mereka di TikTok dan sama-sama merasakan #SerunyadiTikTok,” ujarnya.

Baca Juga:  6 Tips Agar Punya Skill Chef, Siapa Tahu Bisa Jadi Profesional

Nah, bagi kamu yang ingin melihat berbagai keseruan lainnya di TikTok, yuk langsung ikuti akun resmi TikTok Official Indonesia atau tagar #SerunyadiTikTok.

CM














Baca Selengkapnya