Home ยป Game
Game

Game JRPG PC Terbaik Ini Bisa Jadi Teman Pengisi Waktu Luang

Game JRPG PC adalah game-game yang berasal dari developer luar namun memasukkan unsur khas Jepang di dalamnya.

Penokohan, latar tempat, dan jalan cerita game JRPG sangat kental dengan nuansa per Jepangan. Genre game ini tidak begitu populer di kalangan masyarakat Jepang sendiri.

Sebaliknya, JRPG sukses menggaet banyak pasar di luar Jepang, bahkan hampir seluruh dunia.

Rekomendasi Game JRPG PC

Dahulu, game PC belum terlalu populer di kalangan developer asal Jepang. Mereka lebih sering merilis game di konsol PS atau Xbox.

Hal itu membuat gamer pecinta genre nuansa Jepang tidak dapat menikmati bermain. Developer barat saat itu melihat hal ini menjadi peluang.

Mereka akhirnya membuat game dengan nuansa Jepang yang kental. Karakter yang mereka gunakan juga berupa anime, kartun khas Jepang. Inilah beberapa game JRPG untuk PC.

Last Record

Proyek remaster berisi trilogi dengan game Last Record salah satunya. Awalnya, game ini hanya hadir untuk PlayStation 2.

Saat ini sudah ada versi PC Last Record dengan membawa kualitas grafik dan gameplay yang lebih baik. Bahkan, kamu bisa memainkan game tanpa perlu PC spek tinggi.

World of Final Fantasy

Sama halnya dengan Last Record, game World of Final Fantasy awalnya hanya rilis di PlayStation 4.

Namun, antusiasme yang besar membuat akhirnya Square Enix selaku developer game tersebut merilis versi PC.

Beberapa game bahkan sudah mencoba memainkan World of Final Fantasy di PC spesifikasi sederhana. Hasilnya game JRPG PC ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala.

The Legend Heroes: Trails of Cold Steel

Trails of Cold Steel adalah salah satu game JRPG yang sudah menghadirkan kualitas 3D. Falcom, developer game ini mengaku tidak mendapat kesulitan saat merancang Trails of Cold Steel.

Baca Juga:  Game The Witcher 4 Kini Masih dalam Tahap Pengembangan, Cek Ini!

Game JRPG ini bercerita mengenai seorang murid di akademi militer Thors bernama Rean Schwarzer. Ia memulai debut sebagai murid di kelas VII dan terlibat dalam konflik peperangan pasukan pemerintah Erebonia.

Membawa sistem turn based battle klasik, Trails of Cold Steel masih disukai banyak gamer. Minimal spesifikasi PC untuk dapat memainkan game adalah Windows 7 atau setelahnya.

Dragon Quest Heroes 2

Penggemar anime Dragon Ball mungkin akan menyukai game Dragon Quest Heroes 2. Seri JRPG Dragon Quest memiliki pendekatan desain karakter dan dunia yang khas dalam serial Dragon Ball.

Hal itu tidak mengherankan, sebab kreator Dragon Ball, Akira Toriyama ternyata ikut andil dalam mendesain karakter game.

Mungkin masih banyak gamer yang menganggap Dragon Quest Heroes 2 adalah proyek imitasi semata.

Padahal, kenyataannya selama 10 tahun sejal perilisan pertama kali, Dragon Quest Heroes 2 sudah terbukti menghadirkan game yang berkualitas.

Bahkan jalan cerita Dragon Quest Heroes 2 sangat bervariasi, menarik, dan menjadi salah satu game JRPG PC terbaik.