Home » Game
Game

Game Cloud Google Sajikan Gameplay Streaming, Ini Daftarnya!

Game cloud Google juga terkenal dengan nama Google Stadia. Layanan Google satu ini memungkinkan Anda untuk mengunduh dan memainkan game di konsol mana saja.

Hal yang membedakan dari game lainnya adalah di Google Stadia, game bisa Anda salurkan ke perangkat lainnya. Anda bisa membayar setiap bulan atau tahunan untuk tetap bisa menikmati layanan game.

Mengenal Layanan Game Cloud Google

Google adalah sebuah platform internet terbesar. Mereka banyak mengeluarkan layanan lainnya, tidak terkecuali game.

Cloud game Google bisa menjadi pilihan Anda para pecinta permainan online. Sebelum itu, mari mengenal apa itu cloud game.

Game cloud adalah sebuah metode dalam bermain video game. Perbedaannya adalah game cloud dapat Anda mainkan menggunakan server yang jauh dari pusat data.

Pemain tidak perlu mengunduh dan menginstal game di PC atau konsol game. Pada dasarnya, game cloud menyediakan layanan game dengan streaming.

Sistem ini sama seperti Netflix ataupun perangkat streaming lainnya. Komponen utama dalam game cloud adalah layanan internet.

Sebenarnya, game jenis ini sudah bukan hal baru lagi. Namun, dulu kurang populer karena perkembangan internet yang lemah.

Sebab itulah, seiring dengan majunya teknologi internet, nama cloud game juga ikut terangkat. Bahkan, saat ini Google juga memiliki layanan cloud game mereka sendiri yang bernama Google Stadia.

Google Stadia rilis pertama kalinya pada tahun 2019. Sejak saat itulah, nama cloud game semakin naik.

Layanan streaming Google ini sangat kompatibel terhadap pengontrolnya. Layanan Google Stadia ini bisa Anda mainkan di konsol game mana saja.

Bahkan, layanan cloud game milik Google ini sudah mendukung konsol layar sentuh, seperti smartphone atau pad.

Baca Juga:  CdM Indonesia Klarifikasi Soal Penghapusan Nomor Pertandingan di SEA Games

Daftar Game Google Stadia

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mencoba game cloud Google, ini dia daftarnya.

  1. NBA 2K20
  2. Rage 2
  3. Trials Rising
  4. GYLT
  5. Just Dance 2020
  6. Kine
  7. Mortal Kombat 11
  8. Red Dead Redemption 2
  9. Thumper – Tomb Raider: Definitive Edition
  10. Rise of the Tomb Raider
  11. Shadow of the Tomb
  12. Wolfenstein: Youngblood
  13. Assassin’s Creed Odyssey
  14. Destiny 2: The Collection
  15. Attack on Titan: Final Battle 2
  16. Farming Simulator 2019
  17. Final Fantasy XV
  18. Football Manager 2020
  19. Grid 2019
  20. Metro Exodus
  21. Raider: Definitive Edition
  22. Samurai Shodown

Game-game tersebut hanya dapat Anda akses jika sudah berlangganan Google Stadia Pro. Untuk harga member premium layanan Google ini juga tidak begitu mahal, yaitu sekitar US$ 9,9 per bulannya.

Tentunya harga tersebut termasuk murah, mengingat sudah dapat menikmati lebih dari 20 game di dalamnya. Terlebih, judul game di dalam Google Stadia sangat berkualitas dan legendaris dan langka.

Kabar baiknya, bagi Anda para pengguna baru game cloud Google, bisa mendapat free trial atau percobaan gratis selama satu bulan. Setelah itu, jika ingin memperpanjang harus membayar nominal yang sudah ditentukan.