Home » Game » Game Buatan Tencent Paling Populer di Indonesia, Sudah Mencobanya?
Game

Game Buatan Tencent Paling Populer di Indonesia, Sudah Mencobanya?

Game buatan Tencent mungkin memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia. Sebab, kualitas game mereka yang sangat baik.

Kamu para pecinta game PUBG atau CrossFire pasti sudah tidak asing lagi dengan Tencent Games. Hal itu karena logo mereka seringkali muncul pada saat akan masuk ke dalam game.

Namun, tahukah kamu bahwa Tencent merupakan developer game yang masuk ke dalam tiga besar perusahaan tersukses Tiongkok?

Baca Juga : Game The Witcher 4 Kini Masih dalam Tahap Pengembangan, Cek Ini!

Game Buatan Tencent Terpopuler

Menjadi perusahaan tersukses sekaligus developer game di dunia membuat Tencent selalu menghadirkan permainan yang memukau.

Game besutan Tencent sudah tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, mungkin penggemar game online sudah tidak asing lagi.

Sebab, game-game dari Tencent sangat populer di Indonesia. Berikut ini game yang ternyata merupakan produk Tencent.

Arena of Valor

Permainan satu ini termasuk ke dalam game MOBA. Arena of Valor menjadi saingan paling kuat Mobile Legends.

Usut punya usut, ternyata Arena of Valor merupakan versi luar negeri dari King of Glory yang merupakan game MOBA asal Tiongkok.

Jika King of Glory di Tiongkok Tencent terbitkan langsung, maka berbeda dengan Arena of Valor. Tencent bekerja sama dengan Garena dalam menerbitkan Arena of Valor di Asia Tenggara dan seluruh dunia.

Baca Juga : Game RPG PC Tersulit yang Wajib Dicoba Para Pecinta Tantangan!

PUBG Mobile

Game selanjutnya ini menjadi salah satu yang populer di Indonesia atau bahkan dunia. Kabarnya, Tencent bahkan mendapatkan pendapatan yang luar biasa dari PUBG Mobile.

Baca Juga:  Game Belajar Mengemudi di Mobile Ini Bisa Membantu Cepat Lancar!

Dengan begitu, PUBG Mobile dapat dibilang menjadi game buatan Tencent terlaris sepanjang masa.

LOL merupakan game MOBA lainnya dari Tencent. Awalnya League of Legends bukan dikembangkan oleh Tencent.

Namun, Riot Games selaku perusahaan developer League of Legends sudah Tencent ambil alih sepenuhnya pada tahun 2015. Alhasil, saat ini Tencent memegang hak cipta penuh League of Legends.

Clash of Clans

Hampir sama dengan Rio Games, sekitar 84% saham dari Supercell yang merupakan pengembang asli Clash of Clans telah Tencent akuisisi sejak tahun 2016.

Clash of Clans sendiri merupakan game mobile yang cukup terkenal di Indonesia dan Tiongkok. Kepopuleran tersebut menjadi alasan Tencent membeli saham Supercell.

Meski termasuk game lama, Clash of Clans hingga saat ini masih cukup populer. Pemain Clash of Clans di Indonesia mayoritas adalah remaja.

Baca Juga : Game Angry Cat Shot Hadir di Games+, Simak Cara Bermainnya!

Path of Exile

Game terakhir ini tentu sudah tidak asing di kalangan para pecinta ARPG atau Action Role Playing Game.

Path of Exile merupakan salah satu game ARPG yang populer di seluruh dunia. Grinding Gear Games adalah pengembang dari Path of Exile.

Sejak perilisan pada tahun 2013, Path of Exile sudah sangat melejit. Alhasil, dua publisher ternama, Tencent dan Garena ikut ambil bagian dalam buatan game dan pemasarannya.