Home » Media Sosial » Follower Instagram Deddy Corbuzier Berkurang 8 Juta Gara-Gara Mengundang Ragil Mahardika dan Pasangan Sesama Jenisnya
Media Sosial

Follower Instagram Deddy Corbuzier Berkurang 8 Juta Gara-Gara Mengundang Ragil Mahardika dan Pasangan Sesama Jenisnya

Deddy Corbuzier tengah menjadi sorotan lantaran menampilkan konten wawancara dengan Ragil Mahardika dan pasangan sesama jenisnya, Fred. Deddy mengundang keduanya dalam acara podcast miliknya di akun Youtube pada beberapa hari lalu dengan judul ‘Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred’.

Hal itu lantas memicu kritik sejumlah warganet yang tidak setuju dengan tema podcast yang diluncurkan itu. Dimana sejumlah warganet menganggap tema itu sebagai tema yang tak pantas ditayangkan di Indonesia yang memiliki norma-norma agama dan sosial yang kental dengan norma ketimuran.

Dalam akun media instagram pribadinya, Deddy sendiri sempat mempromosikan podcast dirinya saat mewawancarai dua pasangan gay tersebut.

“,” tulis Deddy Corbuzier.

 

 

Akibat unggahannya itu, sejumlah warganet langsung menyerang dan mengkritik unggahan Deddy dalam podcast pribadinya itu. Salah satunya adalah Ustaz Felix Siauw. Melihat Deddy Corbuzier yang sudah terang-terangan membahas gay, Felix Siauw merasa juga perlu memberi peringatan secara terbuka.

“Di zaman kemaksiatan dianggap wajar, dianggap open minded, dianggap toleran, dianggap modern, harus ada yang tetap berpijak pada prinsip yang benar dan baik,” tulis Felix Siauw pada Minggu (8/5/2022).

Sementara itu, beberapa warganet juga ikut mengkritik Deddy Corbuzier.

“Walaupun ga mendukung lgbt, tapi opini dari mereka ini yang bisa meracuni orang lain untuk berfikir bahwa lgbt menjadi hal yang biasa saja,” ungkap seorang warganet mengomentari video youtube yang diunggah Deddy Corbuzier.

“Yang bahaya dari LGBT ini, mereka menyebarkan budaya atau kebiasaan mereka ke orang-orang orang normal pada umumnya, aku punya pengalaman waktu pergi berkelah/piknik dengan kawan-kawanku di malam hari, pada suatu lapangan atau ulun-ulun kota yg memang dikenal ramai akan waria, awalnya cuma piknik dan nongkrong, eh tau-taunya malah disamperin sama beberapa waria, beberapa dari mereka akhirnya menawarkan untuk tidur (bercinta) di hotel, bahkan kami ditawari uang dan sebagainya jika mau, dan yg paling bikin trauma waktu itu, mereka secara spontan dan tidak segan langsung memegang alat kelamin temanku. Aku juga sempat bertanya pada mereka, ternyata itu bukan pertama kalinya mengajak seseorang alias sesama jenis kelamin untuk tidur. Inilah kenapa aku menolak keras LGBT ini, kalau nantinya suatu saat LGBT diberikan kebebasan di Indonesia aku yakin hal itu akan merajalela, dan aku tidak mau itu terjadi,” tambah warganet lainnya.

Baca Juga:  Ini Fitur Terbaru WhatsApp, Sudah Cek?

 

Bahkan akibat video yang diunggahnya itu, kini follower Deddy Corbuzier di Instagram berkurang. Patut diduga akibat video yang menampilkan wawancara dirinya dengan dua pasangan gay tersebut dan saat ini follower Deddy tinggal 11,1 juta.

Bahkan hingga Senin (9/5/2022) ini, tagar ‘UnsubscribePodcastCorbuzier’ pun menempati posisi puncak daftar Trending Topic Twitter Indonesia.

Di mana ada 8.246 tweets yang meminta Deddy untuk menghapus video tersebut lantaran dikhawatirkan akan meracuni masyarakat Indonesia yang memang melarang penyimpangan seksualitas.

 

“Bismillahirrahmanirrahim…Bantu naikin tagar #UnsubscribePodcastCorbuzier yok. Jika ingin kita selamat karena lgbt karena mengundang murka Allah. Rasain kehilangan banyak subscribers,” unggah seorang warganet yang menolak podcast yang dibuat Deddy Corbuzier itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada komentar dari Deddy Corbuzier terkait kritikan warganet yang merasa kecewa dengan podcast dirinya yang mewawancarai dua pasangan gay tersebut di mana akibatnya, dirinya harus kehilangan banyak follower, salah satunya di Instagram.

 

*Artikel ini telah diperbaharui, Rabu (11/5/2022) dari judul asli: Follower Instagram Deddy Corbuzier Berkurang 8 Juta Gara-Gara Mengundang Ragil Mahardika dan Pasangan Sesala Jenisnya.

Baca Selengkapnya