Dua Gardu Rusak Akibat Banjir, Jakarta dan Sekitarnya Waspada Pemadaman Listrik

Dua gardu listrik rusak akibat banjir (foto: wikipedia)
Bagikan:

Jakarta – Rusaknya dua gardu akibat banjir berdampak pemadaman listrik pada sekitar 600 pelanggan PLN di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Jumat (19/2/21).

Dilansir Antara, dua gardu yang rusak masing-masing berada di Jalan Dermaga Baru, Klender, Jakarta Timur dan di Jalan Kalimalang.

Bacaan Lainnya

Humas PLN, Disjaya Dita Artsana mengatakan, pemadaman listrik pada sekitar 600 pelanggan ini berasal dari kerusakan Jaringan Tegangan Rendah (JTR).

“Lokasi pemadaman listrik terjadi di Jalan Dermaga Baru, Jalan Kalimalang, Kopleks Dosen IKIP dan Jalan Bintara Jaya II, Kota Bekasi,” katanya.

Dari total lebih dari 4 juta pelanggan, sekita 0,01 persen terkena dampak rusaknya gardu dan pemadaman listrik. Angka tersebut relatif sedikit, pihaknya akan terus memperbaharui situasi per jam.

Dita menambahkan, pemadaman listrik juga dilakukan PLN apabila rumah atau wilayah pelanggan terendam banjir, hal itu juga berlaku pada gardu listrik.

Listrik akan kembali normal apabila banjir telah surut dan instalasi sudah dipastikan kering.

Selain itu, adanya penandatanganan berita acara oleh pengurus RT atau RW atau masyarakat sekitar yang menyatakan wilayah sudah aman sehingga pasokan listrik bisa disalurkan kembali.

(ANS/IJS)

 

Bagikan:
READ  Jadi Moda Transportasi yang Diminati, Kemenhub Beri Subsidi Tarif KA Ekonomi Rp3,4 Triliun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *