Media Sosial

Deddy Corbuzier Ditinggal Jutaan Followers di Instagram Sejak Kemunculan Podcast Ragil Mahardika

Deddy Corbuzier ramai diperbincangkan usai mengundang Ragil Mahardika dan Frederick Vollert sebagai bintang tamu podcast. Ragil Mahardika dan Frederick Vollert merupakan pasangan sejenis alias gay.

Pro kontra menerjang bapak satu anak usai video podcastnya bersama Ragil Mahardika dan Frederick Vollert tayang di YouTube. Warganet tak senang dengan keputusan mantan mentalis ini menghadirkan bintang tamu pasangan sejenis.

Reaksi kontra terhadap podcast Deddy Corbuzier diperlihatkan warganet dengan seruan tagar #UnsubscribedYouTubeDeddyCorbuzier yang mendominasi media sosial Twitter. Tagar tersebut bahkan memuncaki trending topic di laman burung biru.

Ajakan warganet untuk tak lagi mensubscribed YouTube Deddy Corbuzier nyata terjadi. Akun YouTubenya kini hanya diikuti oleh 18,6 juta subscriber dari yang semula 18,8 juta.

 

 

Penurunan jumlah pengikut Deddy Corbuzier tak cuma terlihat di YouTube. Di Instagram, duda Kalina Oktarani juga kehilangan banyak followers.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa, 10 Mei 2022, akun Instagram Deddy Corbuzier kini menyisakan 11 juta pengikut. Awalnya lebih dari angka tersebut.

Warganet mengambil kesimpulan Deddy Corbuzier menayangkan podcast dengan judul ‘Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred’ sebagai tema yang tak pantas ditayangkan di Indonesia yang memiliki norma-norma agama dan sosial yang kental dengan norma ketimuran.

Sejak Senin (9/5/2022), tagar Unsubscribe Podcast Corbuzier (#UnsubscribePodcastCorbuzier) menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan lebih dari 12 ribu tweets.

unggah seorang warganet yang menolak podcast yang dibuat Deddy Corbuzier itu.

 

*Artikel ini telah diperbaharui Rabu (11/5/2022) dari judul semula: “Deddy Corbuzier Ditinggal Jutaan Followers di Instagram Sejak Kemunculan Podcast Ragil Mahardika”.

Baca Selengkapnya