Media Sosial

Cegah Pesan Berantai Hoaks Semakin Masif, Whatsapp Segera Keluarkan Kebijakan Baru?

Whatsapp dikabarkan terus mengembangkan kebijakan baru untuk mencegah penyebaran hoaks. Terbaru mereka akan membatasi pesan yang diteruskan hanya untuk satu grup saja.

Penyebaran hoaks secara masif menjadi masalah di semua platform media sosial dan aplikasi percakapan tak terkecuali Whatsapp. Bahkan jumlah hoaks semakin meningkat selama pandemi covid-19.

Beberapa kebijakan telah dibuat Whatsapp sejak tiga tahun lalu. Seperti memberikan tanda dua panah yang mempunyai arti pesan telah diteruskan pada lebih dari lima orang serta pembatasan pesan diteruskan hanya pada satu orang untuk mengurangi hoaks terkait covid-19.

Dalam kebijakan terbaru yang bakal diluncurkan akhir tahun nanti, seseorang hanya bisa meneruskan satu pada satu grup saja. Sehingga jika ingin meneruskan pesan yang sama seseorang harus memilih lagi secara manual.

Dilansir (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Baca Selengkapnya

Baca Juga:  Belajar dari Youtube, Dua Orang Menanam Ganja Secara Hidroponik di Apartemen