Home » Info » Cara Upgrade Kartu XL 3G Ke 4G Mudah Dicoba, Pengguna Wajib Tahu!
Info

Cara Upgrade Kartu XL 3G Ke 4G Mudah Dicoba, Pengguna Wajib Tahu!

Cara upgrade kartu XL 3G ke 4G perlu para pengguna ketahui. Bagi pengguna operator seluler XL Axiata, kemungkinan ada yang belum memiliki perangkat HP yang mendukung jaringan 4G. Bahkan bisa jadi kartu XL Anda masih yang lama atau hanya mendukung jaringan 3G.

Padahal syarat utama untuk dapat menikmati jaringan 4G yakni HP harus mendukung 4G. Sementara itu, Anda juga perlu menggunakan kartu XL 4G. Sehingga perlu untuk melakukan langkah upgrade kartu XL secepatnya.

Simak Cara Mudah Upgrade Kartu XL 3G Ke 4G

Untuk upgrade kartu XL ini, dapat Anda lakukan dengan beberapa cara. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda coba.

Upgrade dengan OTA

Tenang saja, kini Anda tidak perlu repot mendatangi XL Center untuk sekedar upgrade. Terutama untuk Anda yang tidak memiliki waktu luang cukup banyak.

Dengan menggunakan teknologi OTA , Anda juga dapat melakukan upgrade kartu XL secara mandiri.

Dengan kehadiran OTA ini, maka tidak perlu repot mengkonfigurasi internet, MMS, ataupun mengupdate aplikasinya pada smartphone.

Proses upgrade pun dapat Anda lakukan secara cepat, kapan dan dimanapun tanpa perlu khawatir data hilang. Berikut ini cara upgrade kartu XL 3G ke 4G dengan OTA.

  1. Pertama, untuk upgrade kartu XL ke 4G dengan membeli nomor kartu XL baru. Anda dapat membeli di konter terdekat dengan harga cukup terjangkau
  2. Selanjutnya, tekan *123*46# melalui smartphone Anda. Kemudian pilih Call
  3. Setelah itu, pada menu penukaran SIM card 4G, maka pilih 1 dengan menekan tombol 1. Kemudian pilih tombol Mengirim dan tunggu beberapa saat hingga menerima kiriman SMS dari XL-4G
  4. Selanjutnya, ikuti perintah kiriman SMS dari XL-4G, dengan mematikan smartphone Anda
  5. Kemudian cabut SIM card lama dengan menggantinya yang baru. Lalu Anda dapat menyalakan kembali
  6. Berikutnya terdapat perintah untuk registrasi nomor kartu XL, Anda dapat mengabaikannya apabila nomor kartu XL sudah terdaftar. Untuk mengeceknya Anda dapat ketik *123*4444#
  7. Selanjutnya, ulangi lagi seperti langkah sebelumnya dengan mengetikan *123*46# pada smartphone
  8. Kemudian pilih 1 dengan menekan tombol 1 dan pilih tombol Mengirim. Pastikan tunggu beberapa saat hingga menerima kiriman SMS dari XL-4G lagi
  9. Anda perlu ikuti perintah seperti yang ada dalam kiriman SMS dari XL-4G, yakni dengan merestart smartphone
  10. Nantinya akan ada 2 kiriman SMS lagi dari XL-4G, memberitahukan apabila proses aktivasi kartu XL 4G tersebut telah berhasil
  11. Selesai, saat ini Anda hanya perlu mengganti mode jaringan 3G menjadi LTE. Caranya lewat pengaturan smartphone
Baca Juga:  Cara Memfokuskan Lampu LED Motor Agar Lebih Maksimal, Ini Triknya!

Upgrade Melalui Website XL

Cara upgrade kartu XL 3G ke 4G berikutnya dapat Anda lakukan dengan mengunjungi situs resmi XL. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Pastikan untuk buka https://prioritas.xl.co.id/apply/layanan-xl-center Pada halaman awal situs, pilih opsi “Layanan Ganti Kartu”
  2. Selanjutnya masukkan nomor telepon dari kartu 3G XL yang ingin diganti ke 4G. Masukkan data diri Anda, mulai dari nama lengkap NIK, nomor KK, dan nomor telepon untuk dihubungi Customer Service XL
  3. Setelah itu, ikuti instruksi berikutnya untuk selesaikan proses pergantian XL tersebut
  4. Apabila proses pergantiannya telah divalidasi, maka kartu 4G XL barunya dapat Anda ambil lewat XL Center terdekat ataupun akan langsung terkirim ke alamat Anda

Upgrade Melalui XL Center

Apabila Anda tidak dapat upgrade secara mandiri, kini ada cara upgrade kartu XL 3G ke 4G paling mudah. Anda dapat mengunjungi langsung ke perkantoran XL Center terdekat.

Pihak CS yang akan membantu melakukan pergantian kartu tersebut. Namun sebelum mendatanginya, perlu untuk menyiapkan KTP dan kartu 3G XL yang ingin Anda ganti ke 4G terlebih dahulu.

Saat ini juga ada cara mengecek kartu XL pada perangkat HP Android sudah mendukung 4G atau belum. Anda dapat mengecek dengan mengetik kode USSD *123*817#. Setelah itu, akan muncul jendela pop up yang menampilkan banyak informasi.

Cara upgrade kartu XL 3G ke 4G mudah untuk Anda coba. Apabila sudah berhasil, maka dapat menikmati teknologi jaringan 4G dengan berbagai keunggulannya.