Home » Media Sosial » Cara Privasi Facebook Lite, Kemananan Akun Anda Lebih Terjaga!
Media Sosial

Cara Privasi Facebook Lite, Kemananan Akun Anda Lebih Terjaga!

Cara privasi Facebook Lite sangat penting untuk Anda lakukan demi keamanan akun dan privasi Anda.

Dengan hadirnya kemudahan dalam berkomunikasi, menjaga privasi sosial media menjadi salah satu pilihan untuk sebagian orang, termasuk para pengguna Facebook Lite.

Seperti yang kita tahu bersama, jika Facebook merupakan platform yang sering pengguna pakai untuk membagikan berbagai momen pada teman di dunia maya.

Dengan Facebook, setiap pengguna bebas untuk mengakses kiriman apa saja yang sudah pengguna lain unggah.

Meski demikian, Facebook juga memiliki pengaturan privasi. Jadi, buat Anda yang tidak ingin postingannya bisa terlihat oleh banyak pengguna, Anda bisa melakukan pengaturan privasi.

Begini Cara Privasi Facebook Lite agar Lebih Aman

Lain dengan aplikasi Facebook pada umumnya, Facebook Lite hadir dengan ukuran yang lebih kecil.

Sehingga bisa menjadikan pengguna bisa lebih menghemat ruang penyimpanan. Bahkan, Facebook Lite tetap bisa berjalan meski jaringan Internet 2G.

Tak hanya itu saja, dengan menggunakan Facebook Lite pengguna juga bisa lebih menghemat ruang penyimpanan dan kuota Internet.

Meskipun sama-sama dari Facebook, namun Facebook Lite dengan Facebook biasa tetap memiliki perbedaan.

Nah, untuk Anda yang ingin menjaga privasi facebook, maka Anda harus mengatur dan mengelola siapa saja yang dapat melihat postingan pada akun Facebook Anda.

Dengan begitu, orang lain yang tidak Anda kehendaki tidak bisa melihat postingan atau mendownload foto Anda.

Ubah Pengaturan Privasi pada Facebook Lite

Berikut ini adalah cara mengunci postingan FB agar keamanan akun lebih terjaga.

Pertama, Anda bisa membuat postingan pada beranda Facebook Anda. Selanjutnya, pada bagian bawah tulisan postingan ada 2 kolom pilihan.

Terdapat pilihan menu pengaturan yang bisa Anda gunakan untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat status dan album foto Anda.

Baca Juga:  Ini Fitur Terbaru WhatsApp, Sudah Cek?

Anda dapat memilih pilihan pada opsi Siapa yang dapat melihat postingan Anda. Jika pada awalnya pada pengaturan Anda privasinya untuk Publik, maka ubahlah menjadi Teman.

Dengan mengubah pengaturan menjadi teman, maka hanya teman Anda yang dapat melihat postingan Anda.

Kemudian, jika Anda ingin menyembunyikan postingan Facebook Anda dari beberapa orang saja, maka Anda bisa memilih teman dengan pengecualian orang yang Anda kehendaki.

Kemudian, Anda bisa memasukkan nama akun atau teman Facebook yang Anda maksud. Jika Anda tidak ingin memperlihatkan postingan tersebut kepada siapa pun, maka Anda bisa mengubah privasi menjadi Hanya Saya.

Cara privasi Facebook Lite tidak hanya untuk membuat privasi postingan saja. Akan tetapi bisa Anda gunakan untuk privasi album dan foto profil Facebook Anda.

Dengan mengatur privasi, maka Anda bisa lebih nyaman membuat postingan media sosial tanpa perlu diketahui oleh orang yang tidak Anda kehendaki.