Home » Info » Cara Menyimpan Video CCTV ke HP dengan Mudah, Anti Ribet!
Info

Cara Menyimpan Video CCTV ke HP dengan Mudah, Anti Ribet!

Cara menyimpan video CCTV ke HP dapat membantu menjaga kondisi rumah. Ketika CCTV telah terhubung ke HP, maka Anda bisa memantau kondisi ruangan tersebut kapan saja.

Namun, sayangnya selama ini masih banyak orang yang belum mengetahui cara menyambungkan kamera CCTV ke HP. Padahal, caranya pun cukup mudah.

Berikut ini tahapan atau cara mudah menghubungkan dan menyimpan rekaman CCTV Anda menuju smartphone agar keamanan lebih terjaga.

Bagaimana Cara Menyimpan Video CCTV ke HP?

Kejahatan akan selalu hadir di kehidupan. Hal itu tentunya bukanlah hal yang dapat Anda musnahkan. Satu-satunya cara dalam menghadapi risiko kejahatan adalah dengan melakukan antisipasi.

Saat ini antisipasi pun sudah menjadi cukup mudah dengan bantuan Closed Circuit Television atau CCTV.

Kamera CCTV biasanya digunakan untuk di rumah atau bahkan wilayah perbelanjaan. Gunanya tentu saja untuk memantau situasi di sekitar tempat terpasangnya CCTV.

Jika Anda memasang CCTV di rumah, maka Anda bisa dengan mudah melihat situasi di sekitarnya. Apakah ada gerak-gerik mencurigakan dan tidak sesuai atau tidak.

CCTV memang umumnya akan terhubung pada perangkat laptop atau komputer. Hal itu sebenarnya sudah cukup bagus, tetapi belum terlalu efisien.

Karena itulah, Anda kini bisa menyambungkan dan bahkan menyimpan rekaman yang ada di CCTV ke dalam telepon genggam. Dengan begitu, maka Anda akan lebih mudah untuk melakukan pengawasan.

Nah, jika Anda belum tahu, berikut ini cara menyimpan video CCTV ke HP dengan mudah dan juga aman.

Menyimpan Video CCTV dengan Aplikasi N-EYE

Untuk menyimpan video CCTV ke smartphone, Anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama N-EYE. Aplikasi ini memang hadir khusus untuk mengakses dan menyimpan video CCTV ke perangkat smartphone.

  1. Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi ini di Google Play Store.
  2. Jika sudah, maka buka aplikasi N-EYE dan pastikan bahwa smartphone telah terhubung pada koneksi internet.
  3. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah membuka salah satu channel yang ingin Anda rekan atau simpan.
  4. Ketika keadaan channel sudah terbuka, segera tekan tombol rekam yang mirip dengan gambar kamera atau camcorder.
  5. Apabila sudah berhasil menentukan durasi yang ingin Anda simpan, maka sentuh sekali lagi tombol yang berbentuk camcorder tersebut untuk menghentikannya.
Baca Juga:  Cara Menghitung Berat Badan Ideal Paling Tepat, Ini Rumusnya!

Nantinya, hasil cara menyimpan video CCTV ke hp dengan menggunakan aplikasi N-EYE akan tersimpan secara otomatis di dalam galeri file manager dengan nama file N_EYE.

Menyimpan Video CCTV dengan Aplikasi IMSeye

Selain aplikasi N-EYE, Anda juga bisa menyimpan video CCTV ke HP dengan menggunakan aplikasi bernama IMSeye. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan karena penggunaannya yang juga cukup mudah.

IMSeye juga tersedia secara gratis. Berikut ini beberapa langkah menyimpan video CCTV ke HP dengan menggunakan aplikasi IMSeye.

  1. Seperti biasa, langkah pertama yang harus Anda lakukan tentu saja mengunduh aplikasi IMSeye di Google Play Store. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena tidak membutuhkan root apa-apa.
  2. Setelah itu, langkah yang harus Anda lakukan adalah membuat list Device CCTV DVR dengan cara memilih menu Device List dan klik ikon Tambah .
  3. Jika sudah klik ikon Tambah pada menu Device List, maka akan muncul form yang harus Anda isi.
  4. Anda bisa mengisi nama, connection name, address, TCP port, user & password sesuai dengan perangkat DVR Anda.

Jika sudah, maka klik menu Simpan atau Save. Itu artinya Anda sudah berhasil melakukan cara menyimpan video CCTV ke HP sekaligus menyambungkannya.

Fungsi Menyimpan Video CCTV

Pada dasarnya CCTV berbentuk rekaman. Kamera CCTV akan merekam segala kejadian yang terjadi di sekitarnya non stop selama 24 jam setiap harinya.

Hal itu membuat rekaman CCTV cukup tidak terduga. Bisa jadi CCTV merekam bukti kejahatan yang kemudian bisa menjadi barang bukti di pengadilan.

Pada intinya, menyimpan video CCTV memang sangat bermanfaat di kehidupan dan untuk kebutuhan tertentu.

Kini Anda tidak perlu kebingungan lagi mencari cara menyimpan video CCTV ke HP yang cepat dan mudah. Anda bisa menggunakan dua aplikasi tersebut yang tersedia secara gratis di Google Play Store.

Baca Juga:  Cara Membuat Alarm Motor dengan HP, Pemula Wajib Tahu Ini!